BEBERAPA BANGUNAN RUSAK

Gempa 7,6 SR Guncang Papua

Di Baca : 1687 Kali

[{"body":"

Papua,  Detak Indonesia<\/strong>--Posko BNPB terus melakukan koordinasi dengan BPBD Papua terkait dampak gempa 7,6 SR yang terjadi di Papua Senin (26\/2\/2018).
\r\n
\r\nPusat gempa 7,6 SR berada di wilayah PNG sedangkan beberapa wilayah di Papua Indonesia merasakan guncangan gempa. 
\r\n
\r\nMenurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho berdasarkan laporan tidak ada kerusakan dan dampak gempa di Kabupaten Tanah Merah, Merauke dan Oksibil. Berdasarkan peta gempa dirasakan di tiga wilayah tersebut hanya merasakan gempa IV MMI (agak lemah) sehingga tidak merusak bangunan. Apalagi di tiga daerah tersebut sebagian besar rumah dari kayu dan atap seng sehingga mampu meredam gempa. Gempa dengan intensitas VII MMI (kuat) dirasakan di wilayah PNG.
\r\n
\r\nSedangkan di Kabupaten Bovendigueol dilaporkan ada kerusakan bangunan. Laporan dari BPBD Papua, bahwa situasi dan kondisi Kota Bovendiguel pascagempa bumi dengan kekuatan 7,6 SR yang terjadi subuh dini hari tanggal 26 Februari 2018 pukul 02:44,45 WIT atau pukul 00:44,45 WIB, untuk Kota Tanah Merah aman. Hanya terjadi kepanikan warga akibat gempa yang terjadi.
\r\n
\r\n <\/p>\r\n","photo":"\/images\/news\/zav3xbws6x\/1519647818-picsay.jpg","caption":"Bagian dalam bangunan masjid di Papua yang rusak akibat gempa 7,6 SR yang terjadi Senin (26\/2\/2018). (Foto Humas BNPB)"},{"body":"

Sampai saat ini belum ada laporan korban dan kerusakan di lapangan. Aparat dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Bovendiguel sementara melakukan pendataan di distrik-distrik terdekat.
\r\n
\r\nPihak BNPB agak kesulitan mendapatkan informasi sesuai prosedural berjenjang karena sampai saat ini Kabupaten Bovendiguel belum membentuk BPBD, oleh sebab itu kami berusaha hubungi teman-teman di Dinkes dan Dinsos yang ada di lapangan.
\r\n
\r\nTerdapat kerusakan bangunan satu masjid,  satu pos TNI, Gedung SD, kantor distrik,  satu rumah warga rusak di wilayah distrik perbatasan Mindiptanah, Kombut, Arimop. Korban jiwa belum ada laporan. 
\r\n
\r\nKondisi medan yang jauh, aksesibilitas terbatas dan jaringan komunikasi yang susah menghambat  pendataan.(*\/di)<\/strong><\/p>\r\n","photo":"\/images\/default-photo.jpg","caption":""}]






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar