TERJADI KERUSAKAN PARAH

BREAKING NEWS : Gempa 7 SR Guncang Lombok Utara

Di Baca : 5643 Kali
Gempa tektonik dengan magnitude 7 SR mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat Minggu malam (5/8/2018) pukul 18.46 WIB menimbulkan kerusakan parah. (Foto Ist)

Mataram, Detak Indonesia--BMKG telah melaporkan kejadian gempa dengan kekuatan 6,8 SR dengan pusat gempa di darat dengan kedalaman 10 km pada 27 km Timur Laut Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WIB. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Selanjutnya BMKG telah melakukan pemutakhiran gempa dengan kekuatan 7 SR pada kedalaman 15 km. Pusat gempa 18 km Barat Laut Lombok Timur NTB. Gempa berpotensi tsunami.
 
Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Minggu malam (5/8/2018), peringatan dini tsunami telah diaktivasi. Potensi tsunami terjadi di pantai Lombok Barat bagian utara dengan status waspada dan pantai Lombok Timur bagian Utara dengan status Waspada. Waktu kedatangan tsunami diperkirakan pada Minggu malqm (5/8/2018) pukul 18.48.35 WIB. 

Status Waspada artinya Pemda yang berada di status Waspada memperhatikan peringanan dini dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai. Kemungkinan air laut akan naik ke daratan tetapi kedalaman berkisar kurang dari 0,5 meter.


 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar