30 Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Pertamina SMEXPO 2023 Pekanbaru Sukses, UMKM Raup Omset Hingga Rp130 Juta

Di Baca : 635 Kali
Manager ECSR Area South PHR WK Rokan Wan Dedi Yudishtira, bersama CEO Rumah Muda BUMN Dian Pratomo menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Desain Produk pada penutupan Acara Pertamina SMEXPO 2023, di Pekanbaru, Ahad (19/11/2023). (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia – Pameran Pertamina SMEXPO 2023 di Pekanbaru, Riau berlangsung sukses dan lancar. Sebanyak 30 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Rumah BUMN dan Pertamina Grup berhasil meraup total omset lebih dari Rp130 juta.

SMEXPO 2023 yang berlangsung di Atrium Utama Mal Living World, Pekanbaru, pada 15 hingga 19 November 2023 dilaksanakan sebagai bentuk dukungan penuh Pertamina dalam memajukan UMKM Lokal. Mengusung tema “Melangkah dari Lokal ke Global", SMEXPO 2023 membuka kesempatan bagi pelaku UMKM lokal memperkenalkan produknya secara luas.  

“Pertamina SMEXPO merupakan bentuk nyata dari komitmen Pertamina terhadap pilar-pilar keberlanjutan, terutama dalam mengimplementasikan program pembinaan sebagai bagian inklusif dari Pertamina Sustainable Economy,” kata CEO Rumah Muda BUMN Dian Pratomo, Senin (20/11/20230).

Melalui sejumlah kegiatan workshop, pelaku UMKM diberi kesempatan untuk membangun jaringan sesama UMKM. Mulai dari berbagi kisah inspiratif untuk saling memotivasi serta menambah ilmu kiat-kiat meningkatkan kualitas produk, mengenali pangsa pasar hingga pemasaran lewat teknologi digital.

SMEXPO 2023 sekaligus menjadi ajang mempertemukan UMKM dengan calon pembeli. Bukan hanya masyarakat umum, tapi juga datang dari pebisnis pariwisata, perusahaan hingga turis mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan terjalinnya Memorandum of Understanding (MoU) untuk kemajuan bersama antara UMKM binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR ) Graha Pratama Fish dengan perusahaan tour and travel Kampung Patin Tour.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar