Penting belajar ekonomi karena setiap aktivitas lapisan masyarakat erat kaitannya dengan ekonomi

Cerita Nasywa Nayifa Salsabila, Penerima Beasiswa Prestasi PHR

Di Baca : 964 Kali
Nasywa Nayifa Salsabila saat menerima sertifikat yang diserahkan oleh Gubernur Riau Syamsuar, pada acara Penganugerahan dan Inaugurasi Penerima Beasiswa Prestasi S-1 PHR, di Gedung Pertemuan RCC Rumbai. (Dok. Humas PHR South)

Pekanbaru, Detak Indonesia–Program Beasiswa Prestasi S-1 Pertamina Hulu Rokan (PHR) 2023 disambut antusias siswa dan siswi Riau, salah satunya Nasywa Nayifa Salsabila yang kemudian berhasil menjadi 1 dari 10 penerima beasiswa prestasi tersebut. Seperti apa kisah Nasywa mendapatkan beasiswa tersebut?

Tercatat, ada 1.786 siswa yang mendaftar program Beasiswa Prestasi PHR jenjang S-1 tersebut. Setelah melalui serangkaian seleksi yang profesional, sebanyak sepuluh putra-putri terbaik Riau terpilih untuk mendapatkan beasiswa di Universitas Pertamina itu, satu di antaranya Nasywa Nayifa Salsabila, siswi lulusan MAN Insan Cendikia Siak.

Nasywa tak dapat menyembunyikan rasa senangnya usai membaca surat elektronik dari Pertamina Foundation (PF) awal Mei 2023 lalu. Tanpa sadar, air mata mengalir dari sudut matanya. Di dalam surat, dinyatakan ia terpilih sebagai salah satu pemenang Beasiswa Prestasi Jenjang Sarjana (S-1) PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

“Saya sangat terharu dan menangis usai menerima kabar bahagia ini,” kata pelajar asal Bangkinang, Kampar, Riau ini.

Tak sabar, Nasywa langsung mengabari kedua orang tuanya yang sedang berada di luar kota.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar