NASIHAT mengenalkan 10 doktrin

NASIHAT PHR Kultur Baru Operasi Andal Blok Rokan: Bahagia Bekerja, Pulang Selamat

Di Baca : 212 Kali
Para isteri pekerja dan mitra kerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) mengunjungi lokasi kerja suaminya dalam agenda kunjungan keluarga ke lokasi kerja yang merupakan salah satu implementasi program NASIHAT di WK Rokan. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia – Bekerja di industri migas tentunya penuh dengan tantangan dan risiko. Namun, bagi Awang Joko Purnomo, program NASIHAT dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) telah menjadi pembawa semangat baru.

"NASIHAT bukan hanya sekedar program semata, tapi juga sebuah gerakan yang menyentuh hati," ujar Awang, Sr Coordinator HES Technical D&C WK Rokan.

NASIHAT yang merupakan singkatan dari Naluri Operasi Handal dan Selamat, merupakan program internalisasi AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) yang berfokus pada pengembangan karakter dan budaya kerja positif di lingkungan PT Pertamina Hulu Rokan. AKHLAK merupakan bagian dari budaya yang diperkenalkan BUMN kepada seluruh karyawannya.

Bagi Awang, program NASIHAT telah membawa perubahan nyata dalam budaya kerja di WK Rokan.

"Tidak hanya fokus pada target dan produksi, tapi kita juga diajak untuk saling peduli, saling mengingatkan, dan saling membantu. Dukungan dari keluarga juga semakin bertambah karena melalui program ini membuat pasangan kita menjadi tahu bagaimana kita bekerja setiap harinya. Ini membuat pekerjaan terasa lebih ringan dan menyenangkan," tuturnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar