Resmi Jabat Ketua DPD IKAL Lemhanas Riau

Irjen Iqbal Bertekad Wujudkan Kemajuan dan Ketahanan NKRI

Di Baca : 609 Kali
Resmi jabat Ketua DPD IKAL Lemhanas Riau, Irjen Iqbal bertekad eujudkan kemajuan dan ketahanan NKRI. (Dok. Humas Polda Riau)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal SIK MH yang juga bergelar Datuk Serijaya Perkasa Setia Negeri dikukuhkan dan resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Provinsi Riau, masa bakti 2021-2026, pada Rabu (14/12/2023).

Dalam susunan pengurus, Eka Putra Nazir MSc seorang jurnalis senior menjabat sebagai Wakil Ketua II DPD IKAL Riau. Kemudian, Brigjen Pol Robinson DP Siregar sebagai Ketua III. Selanjutnya Ketua IV diemban Kurniadi, Ketua V Chandra Halim, Sekretaris Muslim Amir, dan Bendahara Ilawati.

Ketua DPD IKAL Riau, Irjen M Iqbal mengatakan, IKAL Lemhanas adalah organisasi alumni lulusan Lemhanas yang sudah berdiri sejak 1978 lalu.

"Konsep-konsep yang diajarkan di Lemhanas menjadi variabel penting dalam membangun ketahanan bangsa. Berorientasi kepada kepentingan berbangsa dan bernegara, kita harus menampilkan sebuah kesungguhan," terang Irjen Iqbal.

Dia menjelaskan, ada tiga orientasi dalam menjalankan organisasi di IKAL Lemhanas. Pertama, harus memiliki wawasan nusantara. Bekerja untuk rakyat, bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Irjen Pol M Iqbal






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar