SEJUMLAH PEJUANG HADIR

HUT LVRI Ke-61 Diperingati di Karo

Di Baca : 3595 Kali
Wakil Bupati Karo Sumut Cory S Sebayang menghargai menghormati salah seorang veteran dengan menyuap makanan, Rabu (14/3/2018).

Kabanjahe,  Detak Indonesia-- Dalam rangka perwujudan rasa hormat kepada para pahlawan bangsa, mengenang peristiwa sejarah bangsa Indonesia, menghargai jasa-jasa para pahlawan serta meningkatkan semangat kepahlawanan, patriotisme dan rela berkorban dalam menggalang persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, Pemerintah Kabupaten Karo gelar acara Peringatan Hari Ulang Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Ke 61 Kabupaten Karo Tahun 2018, Rabu (14/3/2018).

Peringatan Hari Ulang Tahun LVRI Ke 61 tahun 2018 ini mengambil tema : Veteran bersama pemerintah dan masyarakat bertekad melestarikan jiwa dan semangat dan nilai nilai juang.”

Peringatan HUT LVRI ke 61 ini diawali dengan Upacara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe, bertindak sebagai ispektur dalam upacara tersebut Kasdim 0205/TK Mayor Daulat Marpaung, yang kemudian dilanjutkan dengan acara rama tamah HUT LVRI di Jambur Pemkab Karo.

HUT LVRI ke 61 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang yang didampingi oleh unsur FKPD Kabupaten Karo serta pemberian bingkisan kepada para  LVRI Karo.

Ketua LVRI Kabupaten Karo B Tarigan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo yang tetap mengingat para LVRI atas pelaksanaan acara Peringatan Hari Ulang Tahun LVRI Ke 61.

Sementara Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam membacakan sambutan Ketua Umum DPP LVRI mengatakan  dengan tema Veteran bersama pemerintah dan masyarakat bertekad melestarikan jiwa dan semangat dan nilai-nilai juang  LVRI tetap konsisten menjadikan organisasi ini sebagai sumber inspirasi perjuangan bangsa. Indonesia adalah bangsa pejuang, kemerdekaan yang diraih atas kekuatan sendiri tanpa campur tangan dari pihak manapun, sebutan sebagai bangsa pejuang harus melekat di jiwa anak bangsa. 

"Kita yakin bahwa dengan jiwa semangat nilai-nilai 1945, bangsa ini secara bersama akan bisa membangun NKRI untuk mencapai cita-cita kemerdekaan yang diproklamasikan berdasarkan Pancasila dan berlandaskan UUD 1945.

“Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan Selamat HUT Veteran yang ke 61,  kepada para Veteran yang kami cintai, kami semua bangga dan hormat kepada para veteran, karena tanpa veteran kami ini bukan apa apa, besar harapan kami dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar para veteran tetap sehat dan tetap semangat,” ungkap Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menambahi sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut Kajari Karo Gloria Sinuhaji SH MH, Kasdim 0205 Mayor Daulat Marpaung, Wakapolres Karo Kompol E Situmorang, anggota DPRD Karo Mansur Ginting, Sekda Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi, para LVRI Kabupaten Karo, pimpinan OPD dan para camat, organisasi kemasyarakatan/kepemudaan.(pmg) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar