Koswari Karo, Setahun Telah Resmi Berkantor di Kabanjahe 

Kehadirannya Sangat Bermanfaat bagi Basyarakat Karo

Di Baca : 717 Kali
Ketua Koswari Karo Gembira Ginting, Koswari akan menjadi wadah yang nyaman bagi jurnalis di Karo. (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Korps Senior Wartawan Republik Indonesia (Koswari) Kabupaten Karo Sumut periode 2020 - 2025, berkantor di Jalan Singa, Kelurahan Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Wadah ini telah berjalan setahun di tanah Karo di bawah kepemimpinan sebagai Ketua, Gembira Ginting, Sekretaris Pelita Monal Ginting SPd dan Bendahara Drs Tambar Sembiring SH.

Dalam setahun Koswari telah resmi berdiri di Tanah Karo banyak berbenah kepada masyarakat Karo, menggali  berita yang aktual dan terus  berusaha menyalurkan Informasi yang akurat kepada masyarakat.

Koswari adalah salah satu wadah bagi wartawan di tanah Karo, maka banyak wartawan dari berbagai media, seperti media cetak, online, dan televisi  bergabung di wadah Koswari Karo
Dan wartawan yang bergabung di wadah Koswari Karo telah disediakan Diklat, agar penulis mengerti kode etik sebagai jurnalis yang profesional.

<!--pagebreak-->

Selama setahun Koswari Kabupaten Karo dalam periode ini telah beberapa kali berbenah dengan berbagai kegiatan yang dimulai dari pelantikan di Hotel Grand Garden Berastagi, ada 22 November 2019, selanjutnya Koswari melakukan rentetan kegiatan seperti memberikan sumbangan ayam kepada keluarga Betesda Ginting, di Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, melakukan Sosialisasi pencegahan penularan Covid 19 dan pembagian masker di Kecamatan Kabanjahe, Tiga Panah dan Berastagi, serta Kota Kabanjahe. Kegiatan amal pada hari Adhyaksa ke 60, bersama Kepala Kejaksaan Negeri  Denny Ahmad SH, dan memberikan sumbangan beras dan uang kepada keluarga Parni Br Ginting, dan keluarga Santi.

Koswari Kabupaten Karo juga peduli dengan kelestarian alam, pada HUT ke-72 Polwan, Koswari Karo beserta DPD Walantara Karo dan jajaran Polres Tanah Karo melakukan penanaman 1.000 pohon, penanaman pohon juga di hadiri oleh Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Ketua DPD Walantara Karo Daris Kaban dan masyarakat Siosar. Selain peduli lingkungan, melakukan amal dan peduli kesehatan, Koswari Karo juga peduli dengan pendidikan Kabupaten Karo, salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menunjang pendidikan di Karo ialah dengan memberikan bantuan kepada Forum Pemuda Peduli Pendidikan (FP3K) dengan  memberikan bantuan berbagai macam buku dan listrik yang tujuannya untuk menunjang pendidikan di Kabupaten Karo.

<!--pagebreak-->

Ketua Koswari Kabupaten Karo Gembira saat diminta tangapannya  Sabtu (28/11/2020) mengatakan akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas Koswari Kabupaten Karo dengan berbagai kegiatan seperti akan memberikan pelatihan jurnalistik kepada siswa dan mahasiswa di Kabupaten Karo yang bertujuan untuk menambah wawasan bagi para siswa dan mahasiswa.

"Ke depan ya Koswari Karo juga berencana untuk mendirikan SMA plus di Kabupaten Karo, untuk menunjang pendidikan di Kabupaten Karo ke depannya," ujar Gembira Ginting. (Stm)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar