Dalam kesempatan ulang tahun ke-66 Pertamina

Garap Karya Program PHR, Tiga Wartawan Riau Juara Nasional AJP

Di Baca : 1227 Kali
Malam Penganugerahan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023 di Yogyakarta, sebanyak tiga wartawan Riau berhasil meraih predikat juara nasional. (Dok. Humas PHR)

Yogyakarta, Detak Indonesia – Setelah berhasil memborong predikat juara di Anugrah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023 tingkat territorial 2 Sumatra Bagian Tengah (Sumbagteng), wartawan pemenang asal Riau tersebut berangkat dan berpartisipasi dalam program AJP tingkat nasional. Hasilnya, tiga wartawan asal Riau menyabet juara di ajang tersebut.

Acara penganugrahan AJP 2023 digelar di Ballroom Hotel Tentrem, Yogyakarta, Jumat (15/12/2023). Ajang penganugerahaan ini dihadiri dan dibuka oleh Direktur Utama Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. Hadir juga para dewan juri nasional, sejumlah pemimpin redaksi dan wartawan unggulan pemenang dari masing-masing teritori.

Dalam kesempatan ulang tahun ke-66 Pertamina ini, Nicke menyampaikan terima kasih kepada insan pers yang telah menarasikan dan visualisasikan perjalanan Pertamina lewat media. Dia juga menyampaikan mengapresiasi media di Tanah Air yang kerap memberikan edukasi terkait Pertamina dan transisi energi ke masyarakat lewat media.

"Terima kasih kepada insan pers Indonesia. Selamat untuk para jurnalis yang meraih penghargaan, dan untuk yang belum tetap semangat dan terus mengedukasi masyarakat. Kita gaungkan tentang energi transisi agar semua bisa memberikan kontribusi terhadap penurunan emisi menjadi Net Zero Emission di tahun 2060," kata Nicke.

Ketua Dewan Juri AJP 2023 yang juga Ketua Dewan Pers Indonesia Dr Ninik Rahayu menyampaikan, AJP memberi jurnalis ruang dan kesempatan untuk mengemukakan isu dan dinamika dunia energi. Substansi dan pemahaman teknis dunia energi tidaklah mudah. Oleh karena itu peningkatan kompetensi untuk spesialisasi di bidang energi diperlukan," katanya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar