DI AKHIR MASA JABATANNYA

Kapolresta Pekanbaru Resmikan Monumen Knalpot Lancang Kuning

Di Baca : 467 Kali
Kapolresta Pekanbaru yang akan mengakhiri tugasnya Kombes Jefri RP Siagian didampingi Kapolsek Bukitraya AKP Syafnil, Gamal dari Satlantas Pekanbaru meresmikan Monumen Knalpot Lancang Kuning di Simpang 3 dekat Bandara SSK II, dekat Pos Gurindam 3, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis sore (21/12/2023). (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian meresmikan pembangunan monumen unik bernama "Monumen Knalpot Lancang Kuning" di Simpang 3 Bandara SSK II, Kecamatan Bukit Raya, tepatnya di Pos Gurindam 3, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis sore (21/12/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Monumen tersebut terbuat dari knalpot brong dan berbentuk replika perahu lancang kuning. Hal ini mewakili komitmen Polresta Pekanbaru dalam memberantas knalpot brong yang sering digunakan pelaku aksi balap liar di Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, mengatakan monumen kapal ini terbuat dari knalpot yang disita selama operasi yang digelar oleh Polresta Pekanbaru dan jajarannya.

"Kami dari Polresta Pekanbaru khususnya Satlantas meresmikan monumen perahu layar yang berasal dari knalpot-knalpot hasil operasi rekan-rekan dari Satlantas Polresta Pekanbaru maupun Polsek jajaran selama 2023," kata Kombes Jefri.

Tujuan dibangunnya monumen knalpot ini, tambah Kapolresta, agar masyarakat tidak menggunakan lagi knalpot brong pada kendaraan bermotor mereka.

“Harapannya dengan dibangunnya monumen ini mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lagi menggunakan kenalpot brong. Harus bisa saling menghargai satu sama lain dengan pengendara yang lain, disamping membuat berisik juga dapat mengganggu pengendara yang lain,” kata Kapolresta Pekanbaru.(rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar