Rokanhulu Akan Menjadi Penerima Manfaat Satelit SATRIA-1 dan BTS 4G

Presiden Joko Widodo Akan Resmikan Pengoperasian Stasiun Bumi Satelit Republik Indonesia (SATRIA)-1

Di Baca : 694 Kali
Presiden Joko Widodo akan resmikan pengoperasian Stasiun Bumi Satelit Republik Indonesia (SATRIA)-1. Rokanhulu Akan Menjadi penerima manfaat satelit SATRIA-1 dan BTS 4G. (ist)
 

Kementerian Kominfo melalui Badan Layanan Umum Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Informasi (BAKTI) membangun BTS 4G dalam dua tahap. Tahap pertama, sampai dengan 2020 total pembangunan BTS di 1.682 lokasi dan seluruhnya telah migrasi ke layanan jaringan 4G pada tahun yang sama.

Guna mempercepat penyelesaian, Kementerian Kominfo berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri serta pemerintah daerah setempat untuk mencari solusi terbaik. Menteri Budi Arie berharap dampak operasional BTS 4G dapat dirasakan langsung  masyarakat di daerah 3T.

“Dengan adanya akses internet, pelayanan publik yang dilakukan pemerintah pun diharapkan dapat lebih optimal menjangkau masyarakat. Semoga masyarakat di daerah 3T dapat merasakan manfaat dari beroperasinya BTS, sehingga tidak ada lagi kesenjangan digital di tanah air,” ungkapnya.

Pembiayaan pembangunan BTS 4G bersumber dari APBN dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang dikelola BAKTI Kementerian Kominfo. Guna mempercepat pemerataan infrastruktur digital, BAKTI Kementerian Kominfo melanjutkan kontrak kerja dengan mitra terdahulu untuk operasional BTS 4G di daerah 3T.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar