Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkalis :

Pemkab Bengkalis Tak Pernah Permainkan Hak-hak Paskibraka 2023

Di Baca : 719 Kali

 

Seperti halnya pada 2023 ini, karya wisata dengan tujuan Pulau Batam telah dialokasikan melalui anggaran Perubahan APBD. Hanya saja, kenapa hingga akhir tahun 2023 tidak kunjung diberangkatkan. Ternyata kegagalan keberangkatan karya wisata ini, disebabkan hasil perubahan APBD lambat ditandatangani Gubernur Riau masa kepemimpinan Syamsuar.

Padahal kata Agus Sofyan, Pemkab Bengkalis telah merencanakan keberangkatan karya wisata adik-adik Paskibraka 2023 ke Pulau Batam, sejak awal telah diagendakan pada akhir Oktober 2023.

Namun kenyataannya, anggaran karya wisata ke Pulau Batam yang dialokasikan pada Perubahan APBD 2023, tak kunjung mendapat sinyal dari Gubernur Riau Syamsuar, sehingga berdampak pada seluruh agenda dan rencana yang telah dibuat.

“Jujur kami sampaikan kalau September itu hasil evaluasi perubahan APBD 2023 sudah ditandatangani, maka bulan awal atau pertengahan Oktober, adik-adik Paskibraka sudah berangkat karya wisata ke Pulau Batam. Tapi kenyataannya, sampai awal November juga belum jelas, makanya kita belum bisa berangkatkan,” kata Agus.

Baru akhirnya pada pertengahan November 2023, angin segar perubahan APBD 2023 ditandatangani oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Setelah mendapat sinyal tersebut, pihak Badan Kesbangpol selaku penanggungjawab pelaksanaan Paskibraka Kabupaten Bengkalis langsung menyiapkan administrasi pencairan anggaran untuk karya wisata, rencana keberangkatan pada awal Desember.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar