mulai menggunakan pangkat baru terhitung mulai 1 Januari 2024

Kapolres Tanah Karo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 34 Personel Anggota Polri/PNS

Di Baca : 700 Kali
Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM pimpin upacara kenaikan pangkat 34 personel di halaman Mapolres Tanah Karo Ahad (31/12/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia-Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM pimpin upacara kenaikan pangkat 34 personel anggota Polri, di halaman Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran No. 45 Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Ahad (31/12/2023).

Adapun personel yang menjalani kenaikan pangkat satu tingkat ini, sebanyak 34 personel yang terdiri dari perwira, bintara dan PNS Polres Tanah Karo, seluruh personel ini yang naik pangkat antara lain : Dari pangkat Iptu ke AKP 5 personel, Ipda ke Iptu 5 personel, Aipda ke Aiptu 5 personel, Bripka ke Aipda 2 personel. Kemudian Briptu ke Brigadir 16 personel dan Pengda I ke Pengatur personel. Para personel ini, mulai menggunakan pangkat yang baru terhitung mulai tanggal 1 Januari 2024. 

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan kenaikan pangkat personel Polri merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari organisasi pimpinan Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela.

"Selamat kepada personel yang naik pangkat, terus tingkatkan kemampuan dalam tugas khususnya dalam pelayanan masyarakat," kata Kapolres. 

Lanjutnya, hal ini juga merupakan proses dinamika berorganisasi, dengan naik pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan akan semakin matang dan profesional dalam memotivasi dan meningkatkan kinerja menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Diakhir acara, Kapolres beserta PJU juga melaksanakan tradisi penyiraman air bunga kepada personel yang naik pangkat.

Pada upacara kenaikan pangkat tadi, turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Karo Ny Astri Wahyudi Rahman, Waka Kompol Aron Siahaan, SH, kemudian PJU Polres Tanah Karo, personel Polres Tanah Karo, dan anggota Bhayangkari Cabang Tanah Karo. (stm)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar