CAP GO MEH DI JALAN KARET PEKANBARU

Ada Atraksi Barongsai di Atas Patok

Di Baca : 2509 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--Menutup rangkaian kegiatan bersempena dengan Tahun Baru Imlek 2569, maka Sabtu malam (3\/3\/2018) ini digelar perayaan Cap Goh Meh bersama di Jalan Karet - Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru.

Ketua Panitia Perayaan Tahun Baru Imlek bersama warga Tionghoa Pekanbaru, Widjadi Nauli Basa melalui Humas Ket Tjing menyatakan, selain hiburan lagu-lagu dan tarian oriental bernuansa Imlek, panitia juga akan menggelar Barongsai Patok dari ormas Himpunan Tjinta Teman (HTT) Pekanbaru.

“Para pemain barongsai akan beraksi dan berlompatan di antara tiang-tiang besi (patok) yang telah dipersiapkan,” jelas Ket Tjing.

Selain itu, sejumlah hiburan telah dipersiapkan untuk masyarakat yaitu berfoto bersama Dewa Rezeki (Chai Shen Ye) dan barongsai, tarian dewi Kuan Im berlengan seribu, dan lainnya serta akan ditutup dengan pelepasan kembang api ke udara.

Panitia mempersilakan masyarakat luas hadir untuk menikmati malam perayaan Cap Go Meh (dari dialek Hokkien yang berarti malam ke-15 dari dimulainya Tahun Baru Imlek) sekaligus bersilaturahmi bersama Forkopimda Pekanbaru dan para tokoh masyarakat Tionghoa.

Bagi yang hobi selfie, ini kesempatan terakhir berfoto dengan nuansa oriental di bawah sinaran 1.088 lampion yang telah terpasang sebulan penuh di Jalan Karet sebelum dicopot.(azf)","photo":"\/images\/news\/mhpnv0x7ns\/3-barongsaiok.jpg","caption":"Sabtu malam ini (3\/3\/2018) merupakan puncak Imlek dan digelar Perayaan Cap Go Meh menampilkan atraksi barongsai di atas patok di Jalan Karet Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru. (Foto Ist)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar