berpatroli menyambangi Vihara-Klenteng

Kapolres Tanah Karo Pastikan Perayaan Imlek 2024 di Kabupaten Karo Berjalan Aman

Di Baca : 665 Kali
Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM pastikan perayaan Imlek 2024 aman di Kabupaten Karo Sabtu (10/2/2024). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Tanah Karo, Detak Indonesia-Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman pastikan rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah Kabupaten Karo berjalan aman dengan pengamanan kepolisian. Hal tersebut merupakan upaya untuk terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat di berbagai lintas agama dan kepercayaan.

Dikatakannya untuk menjaga harkamtibmas selama perayaan imlek, pihaknya telah terploting dalam pengamanan di tujuh lokasi Vihara Prioritas di Kabanjahe, Berastagi dan Dolat Rakyat, Provinsi Sumatera Utara. 

"Hari ini saya bersama PJU (Pejabat Utama) berpatroli menyambangi salah satu Vihara/Klenteng yang melaksanakan kegiatan sembahyang yang ada di Kabanjahe untuk bertemu sekaligus bersilaturahmi dengan saudara kita umat tionghoa," kata Kapolres di Klenteng Budi Luhur, Jalan Irian Kecamatan Kabanjahe, Sabtu (10/2/2024) pukul 10.00 WIB. 

Kegiatan pengamanan dan patroli yang dilakukan tersebut, dikatakan Kapolres, merupakan bagian dari upaya kepolisian Polres Tanah Karo, untuk memastikan keamanan seluruh rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah hukum Polres Tanah Karo tetap berjalan aman dan kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara saudari umat tionghoa.

"Sempat kita tadi juga berdialogis kepada jemaat yang baru selesai melaksanakan sembahyang hari raya imlek," pungkasnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar