Pastikan Pemilu Aman di Kabupaten Karo

Kapolres Tanah Karo bersama Forkopimda Laksanakan Patroli ke beberapa TPS

Di Baca : 569 Kali
Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM bersama Forkopimda pantau langsung ke sejumlah TPS di Kabupaten Karo Rabu (14/2/2024). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Tanah Karo, Detak Indonesia--Dalam mengawal jalannya pesta demokrasi pada Pemilihan Umum 2024 khususnya di Kabupaten Karo, agar tetap berjalan aman dan lancar Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM melaksanakan patroli dan pemantauan langsung pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS di wilayah Kabupaten Karo Rabu (14//2/2024).

Dalam patroli tersebut, Kapolres melaksanakannya bersama Forkopimda mulai Bupati Cory Sriwaty Sebayang dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afryan Rangkuti serta juga Ketua Bawaslu Drs Gemar Tarigan.

Kapolres menyampaikan terdapat 260 personel dari Polri Polres Tanah Karo ditambah juga Kodim 0205/TK, yang bersiaga di 1.217 TPS tersebar di seluruh Kabupaten Karo.

"Alhamdulillah, hasil pantauan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Karo hingga saat ini berlangsung aman dan terkendali, antusias masyarakat melaksanakan pemilu juga sangat tinggi terlihat dari beberapa tempat kita bersama Forkopimda melaksanakan patroli di beberapa TPS," kata Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap bersama menjaga keamanan dan kelancaran selama pemilu.

Juga Bupati Karo mengatakan, dalam pelaksanaan pemilu di Kabupaten Karo, antusias masyarakat Kabupaten Karo, sangat tinggi dalam pelaksanaan pemilu ini. Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Apapun pilihannya dan siapapun yang terpilih nantinya, tetap jaga persatuan dan kesatuan serta keharmonisan antar masyarakat," kata Bupati.

Patroli dan peninjauan langsung oleh jajaran Forkopimda Karo ini diharapkan dapat memberikan tambahan kepercayaan kepada masyarakat bahwa proses pemilihan umum 2024 ini, dijalankan dengan aman, jujur, dan adil. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar