Polsek Simpang Empat bersama Koramil 04/SP

Wisatawan Asal Rusia Dicegah Hendak Mendaki Sinabung

Di Baca : 994 Kali
Polsek Simpang Empat Kabupaten Karo Sumatera Utara bersama Koramil 04/SP mencegah tiga wisatawan asal Rusia yang akan mendaki Gunung Sinabung yang masih berstatus masih aktif, Jumat (23/2/2024). (Dok. Polsek Simpang Empat)

Lau Kawar, Detak Indonesia--Poldasu menerima informasi adanya wisatawan asing yang hendak mendaki Gunung Sinabung. Polsek Simpang Empat bersama Koramil 04/SP langsung melakukan upaya pencarian untuk pencegahan.

Dikonfirmasi langsung dari Kapolsek Simpang Empat AKP Dedy Syahputra Ginting, wisatawan asing tersebut sebanyak tiga orang yang merupakan warga negara Rusia atas nama Fasha (42), Timofei Zalnein (42) dan Aleksandr Voronkov (49).

Ketiganya ditemukan di View Puncak Lau Kawar yang dikelola oleh Tokyo Karo Sekali, saat hendak melakukan persiapan pendakian ke Puncak Gunung Sinabung mereka berada di tepian Danau Lau Kawar, Desa Kuta Gugung, Kecamatan Naman,  Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (23/2/2024) pukul 12.30 WIB.

"Jadi pagi sekira pukul 08.00 WIB sebelumnya ada kita terima informasi adanya tiga orang warga negara Rusia mengendarai mobil Daihatsu warna hitam yang akan melakukan pendakian ke Gunung Sinabung. Hingga langsung dilakukan pencarian dan ditemukan ketiganya di View Puncak Lah Kawar dalam keadaan sehat," kata Kapolsek.

Dalam pencarian tersebut, Kapolsek bersama anggota, sempat melakukan pencaharian ke berbagai jalur akses yang dapat melakukan pendakian Gunung Sinabung di antaranya Jalur Desa Kota Tonggal, Desa Sukanalu dan Desa Sigarang-garang, hingga akhirnya diperoleh informasi bahwa kendaraan diduga yang digunakan wisatawan asing tersebut, ditemukan terparkir di pinggir jalan sekitar Lapangan Parkir Danau Lau Kawar. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar