Peringatan di Gelar Setiap 8 Maret

Hari Jadi Ke-78 Kabupaten Karo Thema Gerak Bersama Menuju Karo Maju

Di Baca : 621 Kali
Peringatan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Karo, Pemkab Karo bersama Forkopimda mengusung Thema Gerak Menuju Karo Maju di Gelar di Jalan Veteran Kabanjahe Senin (11/3/2024)(Diskominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Kabupaten Karo salah satu kabupaten tertua di Sumatera Utara,  Pemkab bersama unsur Forkopimda ikut serta merayakan peringatan hari jadinya yang ke-78 dengan mengusung tema "Gerak Bersama Menuju Karo Maju". Setelah perdebatan yang cukup panjang di antara para tokoh Karo, akademisi dan pemerintah, akhirnya pada 2017 melalui rapat yang intens, diputuskan bahwa Hari Jadi Kabupaten Karo jatuh pada 8 Maret.

Setiap tahun sejak 2018 tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Jadi Kabupaten Karo. Perayaan ini ditandai dengan berbagai kegiatan, termasuk ziarah bersama ke makam pahlawan, paripurna istimewa DPRD, makan gratis, dan pesta hiburan rakyat.

Pada peringatan tahun tersebut Pemerintah Kabupaten Karo menyajikan pesta hiburan rakyat (perkolong kolong) serta pentas teater yang mengangkat perjuangan para pejuang Karo dalam mempertahankan Bumi Turang, dengan mengangkat tema "Taktik Bumi Hangus".

Hari kedua peringatan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Karo, Bupati Karo melepas Fun Marathon 10K dan 5K di Jalan Veteran Kabanjahe dengan total peserta sebanyak 400 orang. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya olahraga.

Pada hari yang sama, pemberian tali asih diberikan kepada atlet dan pelatih peraih medali pada Pekan Paralimpik Provinsi Sumatera Utara (PEPARPROVSU II) 2023. Selain itu, Bupati Karo juga menyerahkan bantuan sosial berupa alat bantu kursi roda dan nutrisi bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Karo.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar