BERGANTI WALI KOTA TETAP BANJIR BELUM TERATASI

Pusat Pasar Medan Kembali Banjir Diguyur Hujan Lebat

Di Baca : 699 Kali
Kota Medan diguyur hujan deras Kamis siang (20/3/2024) sekira pukul 13.40 WIB hingga 14.45 WIB. Sejumlah kawasan tergenang banjir antara lain lokasi Pusat Pasar Medan di belakang Medan Mal Jalan MT Haryono tembus Jalan Sutomo dekat terminal Sambu. (azf)

Medan, Detak Indonesia--Hujan deras mengguyur Kota Medan Kamis siang (20/3/2024) sekira pukul 13.40 WIB mengakibatkan sejumlah kawasan kembali tergenang banjir.

Kendati telah berganti Wali Kota Medan, banjir masih saja terjadi di kawasan Pusat Pasar Medan, belakang Medan Mal Jalan MT Haryono yang tembus ke Jalan Sutomo Medan.

Sejumlah kendaraan roda dua mengalami mati mesin karena terendam banjir saat parkir di pintu keluar Central Pasar Medan tersebut. Tinggi genangan banjir setinggi tulang kering kaki orang dewasa. Pengunjung Medan Mal dan Pusat Pasar Medan yang memakai sepatu terpaksa membuka sepatunya dan berjalan dengan kaki ayam menembus genangan banjir di areal parkir.

Kondisi banjir seperti ini menurut pedagang dan warga sudah sering terjadi namun belum mendapat perhatian Wali Kota Medan Bobby Nasution. Drainase tersumbat sampah dan lumpur di kawasan itu. Pengunjung Medan Mal sepi sejak beberapa tahun terakhir.

Langganan banjir bila hujan deras turun di Kota Medan juga terjadi di Jalan Bunga Cempaka, Jalan Bunga Wijaya, Jalan Bunga Teratai dan Jalan Bunga Kenanga serta beberapa ruas jalan lainnya.

Para pengendara harus lebih berhati hati saat melalui ruas jalan yang tergenang air. Bahkan di ruas Jalan Bunga Cempaka, dekat Kantor Camat Medan Selayang, yang menjadi langganan banjir saat hujan deras, pengemudi sepeda motor harus menghindari ruas jalan tersebut akibat tingginya debit air yang menutup badan jalan tersebut. Jika nekad juga menerobos jalan yang tergenang banjir, maka siap-siap untuk legowo mati mesin motornya dan mendorong sampai ke rumah atau bawa ke bengkel. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar