Mushola Terbengkalai Tertutup Semak Belukar Puluhan Tahun Diperbaiki Kembali

Usai Direnovasi, Musholla Nazmah yang Terbengkalai Puluhan Tahun Diresmikan Kapolres OKU

Di Baca : 553 Kali
Mushola terbengkalai tertutup semak belukar puluhan tahun diperbaiki kembali dan diresmikan pemakaiannya oleh Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK dan jajarannya Senin (25/3/2024). (Dok. Humas Polda Sumsel)

Baturaja, Detak Indonesia -- Sebuah bangunan terbengkalai puluhan tahun dan tertutup semak belukar ditemukan Kapolsek Ulu Ogan saat melakukan patroli sambang desa. Bangunan tersebut tadinya merupakan sebuah mushola yang dipergunakan sebagai sarana beribadah warga sekitar desa Belandang Ulu Ogan Kabupaten Oku. Mushola ditinggalkan oleh warga dan dibiarkan lapuk dimakan usia.

Mendengar aspirasi warga tentang terbengkalainya satu satunya tempat ibadah mereka, sontak membuat Kapolsek Ulu Ogan Ipda Indra Gunawan terketuk hati dan menyanggupi untuk memperbaikinya kembali.

Ipda Indra Gunawan yang menjabat sebagai Kapolsek Ulu Ogan sejak 2023 lalu, dikenal dekat dengan masyarakatnya, berhasil mengajak warganya bergotong royong mewujudkan impian masyarakat memiliki tempat ibadahnya kembali.

Setelah lebih dari 6 bulan proses renovasi dan perbaikan oleh Polsek Ulu Ogan dan warga, saat ini mushola tersebut telah dapat dipergunakan kembali untuk melaksanakan ibadah, baik sholat berjamaah, pengajian dan spesialnya telah digunakan untuk pelaksanaan ibadah tarawih Ramadhan 1445 ini.

Kapolres Oku AKBP Imam Zamroni SIK akhirnya bisa meresmikan penggunaan mushola yang diberi nama ‘Mushola Nazmah’ pada Senin (25/3/2024).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar