Mudahkan Pemudik

Satlantas Polres Banyuasin Pandu dengan Barcode Jalan Alternatif

Di Baca : 527 Kali

 

AKP Indrowono menjelaskan digunakannya BAJA tersebut untuk menghindari kemacetan kemudian mempermudah pemudik dan masyarakat pengguna jalan yang melintas di wilayahnya, khususnya di jalur lintas timur Palembang Jambi.

“Mengapa kami buat seperti ini, seringkali terjadi kepadatan arus lalu lintas di jalur lintas timur ini akibat sempitnya badan jalan, minim bahu jalan serta volume kendaraan yang meningkat pada jam dan waktu tertentu. Barcode Jalan Alternatif tersebut dikhususkan pada jalintim di Kecamatan Talang Kelapa mulai dari KM 12 sampai dengan KM 20, disana terdapat beberapa titik rawan macet dikarenakan padatnya pemukiman penduduk serta lebar jalan nasional hanya 6,8 meter dan kendaraan besar banyak melintas,” terangnya.

“Kami pasang baliho dan banner barcode tersebut mulai dari simpang Y KM 14, SPBU Sukajadi KM 15, Pasir Putih Bawah KM 16, Pasir Putih Atas KM 16, simpang Semuntul KM 17, simpang Alfaone KM 18 dan di simpang Sungai Rengit KM 20. Tujuannya adalah untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan melalui jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,"jelasnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar