Enam Pelaku Kejahatan Beraksi di Pekanbaru

Alamaak, Dekat Kantor Polsekpun Maling Gasak Besi Pagar Klinik Dokkes Polresta Pekanbaru

Di Baca : 5629 Kali
Enam pelaku tindak pidana di wilayah hukum Mapolsek Senapelan Pekanbaru diamankan, Senin (22/4/2024). (azf)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Enam pelaku kejahatan beraksi di Kota Pekanbaru sebelum dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Saking terdesak kebutuhan, pelaku maling nekad mencuri besi pagar Klinik Dokkes Polresta Pekanbaru di samping Mapolsek Senapelan Jalan DI Panjaitan depan Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Pelaku SA, MA, dan Ji. Ketiga tersangka ini ada kakak beradik. Pelapor adalah anggota polisi. Pasal yang dipersangkakan 363 ancaman pidana 5 tahun. Pelaku ini modusnya keliling kota berpura-pura sebagai tukang kara-kara. Kalau tukang kara-kara membawa perlengkapan. Mereka ini tidak. Ketiga pelaku telah diamankan. Perannya SA dan Ji sebagai eksekutor atau yang mengambil, dan MA sebagai tengok-tengok CCTV.

Kapolsek Senapelan Pekanbaru Kompol NP Aritonang didampingi Kanit Reskrim AKP Abdul Halim, dan Kasi Humas Bripka Jimmy dalam konferensi pers Senin siang (22/4/2024) menghadirkan enam pelaku tindak kriminal yang melakukan kejahatan di Pekanbaru pasca Idul Fitri 1445 H. Kendati demikian sebelumnya ada catatan kriminal yang dilakukan.

Kapolsek Senapelan Pekanbaru Kompol NP Aritonang menjelaskan operasi penangkapan para tersangka  merupakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) sesuai perintah Kapolda Riau ke jajaran, pasca Operasi Ramadhan dan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 pada 16 April 2024, maka rentang 17-23 April 2024 dilakukan operasi.

Barang bukti motor pelaku diamankan di Mapolsek Senapelan Jalan DI Panjaitan Pekanbaru.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar