Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan

Meriah Dumai Expo 2024, Menarik Perhatian Pelajar

Di Baca : 474 Kali
Kegiatan Edukasi Hulu Migas di Booth SKK Migas — KKKS dalam iven Dumai Expo 2024. Para siswa dari SMAN 1 Dumai nampak antusias dalam menggali ilmu tentang dunia migas. (Dok. Humas PHR)

Dumai, Detak Indonesia — Kemeriahan Dumai Expo 2024 tahun ini tak hanya menghadirkan ragam hiburan dan pameran produk, tapi juga edukasi menarik seputar industri hulu minyak dan gas (migas). Booth SKK Migas-Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) menjadi salah satu primadona, menarik perhatian para pelajar dan masyarakat untuk menjelajah dunia migas serta memahami kontribusinya bagi masa depan bangsa.

Berbeda dari pameran pada umumnya, booth SKK Migas bersama PT Pertamina Hulu Rokan dan KKKS lainnya didesain dengan konsep interaktif dan edukatif. Pengunjung diajak untuk menyelami dunia migas melalui berbagai permainan edukatif, seperti kuis, simulasi dan video interaktif.

Sejak dibuka pada Ahad 21 April 2024, booth berkonsep modern dengan warna hijau putih dan putih yang mendominasi tersebut telah dikunjungi para kepala daerah. Sebagai bentuk edukasi, SKK Migas dan KKKS juga menggelar edukasi kepada pelajar dari berbagai sekolah, di antaranya SMAN 1 Dumai, SMAN 2 Dumai dan SMKN 1 Dumai.

Dalam sesi edukasi pertama, para pelajar SMAN 1 Dumai nampak antusias. Guru pendamping, Norpiandi menyebut bahwa edukasi seperti ini sangat berguna.

“Tentunya dapat menambah wawasan anak-anak untuk mengetahui tentang industri hulu migas,” ujarnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar