Manfaatkan E-Tekpol

PTPN IV Regional III Targetkan Produksi 592.000 Ton CPO

Di Baca : 462 Kali
PTPN IV Regional III menargetkan mampu memproduksi 592.000 ton CPO pada 2024. Target itu meningkat dibandingkan capaian tahun sebelumnya. Salah satu upaya pencapaian target adalah melalui pendekatan teknologi E-Tekpol yang mulai diaplikasikan belum lama ini. (Dok. Humas PTPN IV Palmco)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- PTPN IV Regional III, perusahaan perkebunan sawit milik negara di bawah naungan Sub Holding PTPN IV PalmCo yang beroperasi di Provinsi Riau membuat terobosan dengan memanfaatkan aplikasi berbasis web bernama E-Tekpol.

Langkah itu merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam peningkatan produksi minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dalam mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan dan energi nasional melalui pembentukan Sub Holding PTPN IV PalmCo.

"Sebagai salah satu bagian dari PTPN IV PalmCo, kami berusaha berkontribusi positif meningkatkan produksi pada sisi off-farm melalui pendekatan digital. Alhamdulillah, E-Tekpol resmi dimanfaatkan tahun ini dan Insya Allah akan menjadi salah satu solusi dalam peningkatan efektivitas serta efesiensi produksi di masa mendatang," kata Region Head PTPN IV Regional III Rurianto di Pekanbaru, Senin (10/6/2024).

Dalam tiga tahun terakhir, PTPN IV PalmCo berhasil mencatatkan kinerja positif pertumbuhan produksi CPO. Pada 2023, perusahaan berhasil memproduksi 583.000 ton CPO atau meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 578.000 ton CPO. Angka tersebut juga meningkat dibandingkan pada 2021 sebesar 574.794 ton CPO.

Sementara pada tahun 2024 ini, dengan memanfaatkan aplikasi E-Tekpol serta dukungan penguatan dari sisi on-farm, PTPN IV Regional III memasang target produksi CPO sebesar 592.000 ton.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar