Baksos Hari Bhayangkara, Polda Sumsel Bedah Rumah 24 Unit Rumah Warga

Kapolda Irjen Rachmad Wibowo : Polri Memberikan yang Terbaik untuk Masyarakat

Di Baca : 114 Kali
Polda Sumsel melaksanakan bedah rumah 24 unit rumah warga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Nampak Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo meninjau rumah yang baru siap dibangun. (Dok. Humas Polda Sumsel)

Palembang, Detak Indonesia -- Iven hari Bhayangkara ke 78 dimanfaatkan oleh Polda Sumsel untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Melalui kegiatan sosial kemasyarakatan, Polda Sumsel berupaya selalu membangun kepedulian terhadap masyarakat, tidak hanya melakukan bhakti kesehatan dan bhakti lingkungan saja, akan tetapi juga peduli terhadap masyarakat yang tidak memiliki rumah layak huni.

Melalui program bedah rumah hari Bhyangkara, saat ini tim bedah rumah Polda Sumsel telah menyelesaikan pembangunan 22 unit rumah layak huni, sementara 2 unit lainnya sedang dalam pengerjaan dan ditargetkan selesai keseluruhan sebelum 1 Juli nanti.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo pada acara baksos serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke 78 pada Selasa pagi (25/6/2024) di museum Sriwijaya secara simbolis menyerahkan 2 rumah yang sudah selesai dikerjakan oleh tim bedah rumah kepada pemilik atas nama bapak Abdul Hamid (72 tahun), buruh bangunan yang beralamat di Lorong Sedulur Jalan Musyawarah Karangjaya Kecamatan Gandus Palembang. Dan rumah milik bapak Purnomo Irawan (57 tahun), seorang buruh harian lepas beralamat di Jalan Kelapa Gading Kelurahan Kemang Manis Kecamatan Ilir Barat 2 Palembang.

Abdul Hamid tak henti hentinya mengucap syukur mengatakan terimakasihnya atas kepedulian Polda Sumsel terhadap masyarakat seperti dirinya yang hanya bekerja secara serabutan sebagai buruh lepas.

“Terimakasih pak Kapolda Sumsel, ini berkah bagi keluarga kami. Bagaimana dulu kami bertahan hidup di rumah yang sempit bersama 8 orang anak, dinding papan yang sudah lapuk dan atap yang sudah bocor. Sekarang sudah nyaman dibangun pak Polisi. Terimakasih pak Polisi,” ujarnya sambil menyeka air mata bahagianya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar