Puncak Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara Polda Sumsel

Irjen A Rachmad Wibowo : Kita Semua Salut dan Kagum dengan Semangat Kopda Sunar

Di Baca : 140 Kali
Polda Sumsel menggelar puncak bakti kesehatan hari Bhayangkara ke 78 di Rumah Sakit Bhayangkara TK II Mohammad Hasan Palembang, Rabu (26/6/2024). (Dok. Humas Polda Sumsel)

Palembang, Detak Indonesia -- Polda Sumsel menggelar puncak bakti kesehatan hari Bhayangkara ke 78 di Rumah Sakit Bhayangkara TK II Mohammad Hasan Palembang, Rabu (26/6/2024).

Pada gelaran bakti kesehatan tersebut, tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Tk II Mohammad Hasan Palembang melayani 257 pasien di antaranya kegiatan donor darah, khitanan massal, penanganan dan pencegahan stunting, operasi bedah minor, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pelayanan KB, pelatihan Bertahan Hidup Dasar (BHD), pelayanan terhadap disabilitas termasuk penanganan pasien stroke.

Salah satu pasien mendapatkan bantuan kursi roda dari Kapolda Sumsel merupakan personel dari TNI aktif atas nama Kopda Sunar yang bertugas sebagai Tamtama Pengemudi di jajaran Kodam II Sriwijaya yang mengalami sakit stroke.

Semangat kemandirian yang ditunjukkan seorang Kopda Sunar di acara itupun tak pelak membuat kagum Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo.

“Bapak Ibu sekalian, ini tadi saya melihat sendiri ada rekan dari TNI, pangkat Kopral Dua (Kopda) bernama pak Sunar ini berjalan sendiri dari tempat tunggu di luar sana, sampai ke lokasi dan ini tidak mau dibantu. Semangat kemandiriannya luar biasa padahal sakit stroke,” ujar Irjen A Rachmad Wibowo.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar