SEJUMLAH KASEK DAN KUPTD RESAH

Oknum LSM Buru Kasek-KUPTD

Di Baca : 5221 Kali
Kasek 003 Bandar Padang, Agus Salim (kiri) dan Ketua Komite SDN 003 Bandar Padang, Inhu Riau, Suwerman (kanan). (Zul/Detak Indonesia.co.id)

Rengat, Detak Indonesia--Proses belajar mengajar di sejumlah sekolah khususnya di Kecamatan Batangcenaku, Seberida dan Batanggansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau nampaknya terganggu akibat ulah oknum LSM yang tugasnya menyamai Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), BPK, BPKP atau Inspektorat, yang melakukan pemeriksaan terhadap keuangan umumnya di sejumlah sekolah.

Sebagaimana diakui Kepala SDN 003 Bandar Padang Kecamatan Seberida, Inhu, Agus Salim A MaPd bersama Ketua Komite Sekolah Suwerman kepada awak media ini Kamis (15/3/2018) mengatakan, proses belajar mengajar di sekolahnya terganggu akibat ulah oknum LSM di Kabupaten Inhu.

Sebab, pihak oknum LSM ini kerap menteror Kasek melalui seluler yang menuding Kasek melakukan penggelapan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) TA 2017 Rp12.550.000 melakukan Pungli sebesar Rp38.655.000, dengan demikian LSM ini memanggil/mengundang Kasek untuk memberikan keterangan sesuai surat panggilan keduanya.

Ironinya kata Kasek Agus Salim, pada 12 Agustus 2017 itu, oknum LSM itu datang menemuinya di SDN 003 Bandar Padang, alasannya bersilaturrahmi, ternyata melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan dana BOS dan dana pembuatan pagar sekolah yang diprakarsai komite sekolah pimpinan Suwerman.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar