SERAHKAN BANTUAN

Menteri ESDM Kunjungi Korban Sinabung

Di Baca : 1830 Kali
Menteri ESDM Ignasius Jonan berteduh di Kedai Kopi sambil berbincang-bincang di Desa Kuta Tengah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo Huntara 3 di Desa Ndokum Siroga Selasa (20/3/2018).(pmg/Detak Indonesia.co.id) 

Kabanjahe, Detak Indonesia--Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Karo Sumut untuk mengunjungi Pos Pengamatan Gunung Sinabung. Kunjungan kerja Menteri ESDM ini disambut langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Dandim 0205 TK Letkol Inf Taufik Rizal, Anggota DPRD Jhon Karya Sukatendel dan Mansur Ginting Asisten Pemerintahan Drs Suang Karo karo, Staf Ahli Bupati Karo Sadarta Bukit, Kalak BPBD Karo Ir Martin Sitepu di Pos Pengamatan Gunung Sinabung, Kecamatan Simpang empat, Selasa (20/3/2018).

Selain mengunjungi Pos Pengamatan Gunung Sinabung, Menteri ESDM juga melakukan serah terima empat program bantuan sumur bor  dan 50 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) Bertenaga Surya untuk pengungsi terdampak erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo. PJU bertenaga surya akan dibangun pada 50 titik di jalan sekitar hunian korban erupsi Sinabung, sementara sumur bor akan dibangun pada empat lokasi hunian.

“Program Kementerian ESDM untuk tahun ini membangun empat sumur bor di empat lokasi untuk meyediakan kebutuhan air bersih dan membangun lampu penerangan jalan umum tenaga surya di 50 titik di jalan sekitar hunian,” ungkap Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Selanjutanya Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH beserta rombongan lainnya meninjau Hunian sementara 3 di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat dan berinteraksi langsung dengan warga hunian sementara. Nampak dalam peninjauan ke Huntara tersebut Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung.

Pulung Ginting Kepala Desa Kuta Tengah Kecamatan Simpang Empat Huntara 3 di Desa Ndokum Siroga, mengatakan sangat senang atas kunjungan Pak Menteri.

"Kami warga yang di hamparan Desa Ndokum Siroga ini yang di kunjungi ini sebanyak 100 KK, jadi kami mengeluhkan air dan penerangan,  dan tadi Pak Menteri saat mengunjungi warga saya mengatakan akan memberi air dan penerangan secara gratis," ungkapnya senang. (pmg) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar