KASAT LANTAS POLRES INHIL

SIM Murah Keselamatan Mahal, Ayo Budayakan Tertib Lalin

Di Baca : 3552 Kali

Tembilahan,  Detak Indonesia--Murah dan mahal adalah nomenklatur pada bisnis. Tatkala SIM dilabel murah atau mahal maka image yang terbangun adalah harganya, sedangkan untuk safety nya seolah diabaikan atau dinomor sekiankan. Semestinya SIM yang diutamakan adalah Keselamatan atau Safetynya. Tatkala SIM mendapat label seperti bisnis mahal atau murah maka proses perolehan SIM bisa saja menjadi seremonial atau asal ikut saja. 

Demikian disampaikan Kasat Lantas Inhil AKP Anindhita Rizal SH SIK. Menurutnya di sini bahayanya bagi keselamatan tatkala SIM dilabel murah atau mahal maka para peserta uji SIM akan siap menjadi korban (terbunuh atau cacat) di jalan raya atau menjadi pelaku yang mengorbankan banyak orang di jalan raya (pembunuh dan pembuat cacat atau pelaku yang kontra produktif). 

Konsep SIM seringkali tidak dipahami sebagai legitimasi kompetensi yang semestinya dipahami.

"SIM merupakan previledge/ hak istimewa yang diberikan kepada seseorang yang telah lulus uji (administrasi, kesehatan, teori, simulasi dan praktik); yang bersangkutan dianggap telah memiliki Pengetahuan, Ketrampilan, Kepekaan, Kepedulian akan Keselamatan bagi dirinya maupun orang lain.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar