Kanit Regident Polrestabes Bandung:

Pemohon SIM yang Lolos Ujian Praktik di Polrestabes Bandung Naik 98 persen

Di Baca : 529 Kali
Jalur lintasan uji praktik SIM C di Polrestabes Bandung, Kamis (10/8/2023). (Foto: Detak Indonesia)

Bandung, Detak Indonesia - Sejak diubahnya jalur lintasan ujian praktik surat izin mengemudi (SIM) C dari yang semula berbentuk angka '8' dan zig-zag menjadi jalur lintasan huruf 'S', membuat peningkatan secara signifikan terhadap jumlah pemohon SIM di Polrestabes Bandung yang lolos dalam ujian praktik SIM.

Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Regident Satlantas Polrestabes Bandung AKP Enggar Jati Nugroho.

"Dari awal mulai diterapkan (jalur baru lintasan uji praktik SIM), jumlah pemohon SIM di Polrestabes Bandung yang lolos itu naik hingga 98 persen," ujar Enggar saat ditemui di kantornya, Kamis (10/8/2023).

"Sementara dua persen yang tidak lolos mungkin mereka (pemohon) kurang fokus atau bisa dibilang belum terlalu bisa dalam mengendarai kendaraan sepeda motor," sambungnya.

Dikatakannya, perubahan terhadap jalur lintasan ujian praktik SIM C ini sesuai arahan dari Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengakomodir aspirasi dari masyarakat.

"Maka dari itu kita berikan kemudahan kepada masyarakat khususnya warga Kota Bandung yang akan membuat SIM, namun tanpa mengurangi kompetensi untuk pengemudi itu sendiri," pungkasnya. (sug)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar