BERSAMA RAKYAT TNI KUAT

Babinsa Bantu Panen Padi Petani

Di Baca : 1964 Kali
Babinsa Koramil 02 Rambah Kabupaten Rokan Hulu Riau, Serda MS Lubis Kodim 0313/KPR bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Bahendra SPt ikut membantu petani dalam melaksanakan panen padi seluas 10 hektare dan perontokan padi, Kamis (29/3/2018).(Penrem 0

Bangun Purba, Detak Indonesia-Hasil kerja keras selama mendampingi kelompok tani Batu Ampar di Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau akhirnya berhasil.

Terlihat Babinsa Koramil 02 Rambah Serda MS Lubis Kodim 0313/KPR bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Bahendra SPt ikut dalam membantu para petani mulai dalam melaksanakan panen padi seluas 10 hektare hingga merontokkan padi. Serda MS Lubis mengatakan, sudah menjadi komitmen untuk mendampingi para petani mulai dari penanaman hingga sampai dengan panen padi sawah.

"Dengan adanya TNI bergabung bersama-sama dengan masyarakat, kami harap bisa menambah movifasi dalam mensukseskan ketahanan pangan," ungkap Serda MS Lubis, Kamis (29/3/2018).

Ia juga mengatakan, apa yang dilakukan merupakan sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani serta untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan).Di mana, menunjukkan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat.

"Kami selalu bersama dengan rakyat, sebab bersama rakyat TNI kuat," tambah Serda MS Lubis.

Sementara itu Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Bahendra SPt menerangkan, bahwa hasil panen pada tahun 2018 ini memang sangat memuaskan.

”Hasil panen padi saat ini cukup memuaskan. Dengan jumlah luas lahan 10 hektare, kami perkirakan hasil panen padi sawah petani kita sebanyak 5,4 ton per hektare,” tutup Bahendra.(rls/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar