babinsa lebih dekat dengan seluruh komponen masyarakat

Babinsa Koramil 04/Limapuluh Anjangsana ke Tokoh Masyarakat

Di Baca : 3452 Kali
Babinsa Koramil 04/Limapuluh Pekanbaru anjangsana ke rumah tokoh masyarakat Sekip Pak Sigit, Rabu (20/3/2019). (Foto Kodim 0301/Pekanbaru)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Dalam rangka pembinaan teritorial Babinsa Kelurahan Sekip, Koramil 04/Limapuluh, Kodim 0301/Pekanbaru Riau Serda Supriyanta dan Serda Supriyadi melaksanakan  anjangsana ke rumah tokoh masyarakat di Kelurahan Sekip  RT.01 RW. 04, Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru, Rabu (20/3/2019).

Kedatangan Babinsa disambut ramah oleh Bapak Sigit di kediamannya, secangkir kopi pun mengawali perbincangan di pagi hari yang hangat. Terlihat keakraban begitu kental saat mereka saling melontarkan humor yang membuat mereka tersenyum lebar.

Serda Supriyanta mengatakan kegiatan anjangsana seperti ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Limapuluh di wilayah binaannya, hal ini bertujuan agar babinsa lebih dekat dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya, selain untuk mempererat silaturahmi juga menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan tokoh masyarakat di Kelurahan binaannya.

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu melakukan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaanya dengan mendatangi dan berkomunikasi langsung dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di desa tersebut. 

"Dengan terjalinnya komunikasi yang baik akan memudahkan babinsa dalam memperoleh informasi terkait deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap perkembangan situasi wilayah," ucap Serda Supriyanta.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari Tokoh Masyarakat dan seluruh warga Kelurahan Sekip, mengingat betapa pentingnya kehadiran Babinsa di tengah tengah warganya, yang mampu menciptakan ketentraman dan memberi solusi untuk mengatasi berbagai masalah di desa. 

"Babinsa sudah seperti keluarga bagi kami, tempat kami berbagi baik dalam suka maupun duka, semoga babinsa selalu hadir di tengah-tengah kami, untuk bersama-sama membangun Desa Sekip," harap Pak Sigit.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar