AKSI BERDARAH SEPEKAN TERAKHIR

Gaza Membara Lagi, Israel Bunuh 15 Warga Palestina

Di Baca : 8888 Kali
Sejumlah saudara menandu jenazah petani Amero Samor (27) yang tewas dibunuh pasukan Israel saat memanen hasil pertaniannya jenazahnya dimakamkan di depan rumah keluarganya di Khan Younis, Jalur Gaza, Palestina, Jumat (30/3/2018). (Reuters) 

Gaza, Detak Indonesia--Selama sepekan terakhir ini sedikitnya 15 orang warga Palestina gugur dan lebih dari 1.400 lainnya terluka dalam konfrontasi dengan pasukan pendudukan Israel selama aksi demonstrasi warga Palestina menolak pendusukan zionis itu atas wilayah Palestina di Gaza Jumat (30/3/2018). Korban terakhir adalah seorang petani Palestina yang sedang memetik hasil panen bernama Amero Samor (27).

Pihak Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan 1.416 orang yang tersakiti adalah para pengunjuk rasa yang berjejer bergerombol di pagar yang menghubungkan Gaza dengan wilayah pendudukan Israel sejak hari pertama demonstrasi dan kini masih terus berlangsung selama enam pekan. Korban yang gugur membela tanah Palestina termasuk seorang remaja 16 tahun.

Di Gaza utara, seperti dilaporkan CNN melaporkan dua orang korban warga Palestina diangkut ambulans dalam rentang waktu setengah jam. Tentara Israel yang bengis dan tak berprikemanusiaan itu terus saja melukai hingga warga Palestina sampai cedera dari bahaya peluru karet, gas air mata dan peluru tajam yang dilepaskan militer Israel. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar