TARGET 2018, 15.000 SERTIFIKAT PRONA GRATIS

Hari ini, 1.000 Sertifikat Gratis Diserahterimakan di Siak

Di Baca : 3228 Kali
Menteri Agraria Republik Indonesia (RI) Sofyan Djalil menyerahkan perdana 1.500 Serifikat Tanah Prona secara gratis kepada masyarakat Siak, Riau, Jumat (20/4/2018).(Adifa/Detak Indonesia.co.id)

Menteri berharap kepada masyarakat yang belum mendapatkan giliran, tentunya harus bersabar, karena di lapangan tentunya ada proses yang cukup lama, seperti pengukuran luas tanah yang akan dibuatkan suratnya serta sepadan antara tanah satu dan yang lainnya harus jelas.

"Kita tahu, Surat Sertifikat merupakan salah satu bentuk kapastian yang dimiliki masyarakat yang memiliki tanah, kekuatan hukum hak milik tanah yang dimiliki Surat Serifikat sangat besar manfaatnya, salah satu mampu menghilangi konflik sengketa tanah antara satu dan lainnya. Kemudian Surat Sertifikat juga bisa digunakan untuk jaminan diperbankan," ungkap Sofyan Djalil.

Plt Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, menjelaskan pihaknya berharap dan mengimbau kepada masyarakat agar saling berkoordinasi terus kepada perangkat masyarakat yang ada di daerah masing masing, kemudian memberikan kemudahan kepada petugas yang bekerja di lapangan, agar segala kemungkinan yang tidak diinginkan tidak terjadi. Dan Program Serifikat Tanah Prona yang secara gratis bisa teralisasi dengan baik," pungkasnya.(adifa) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar