KEDUA TERBESAR SETELAH BANDARA SOEKARNO HATTA

Pesawat Presiden Mendarat Perdana di Bandara Internasional Jawa Barat

Di Baca : 4265 Kali
Pesawat. Presiden dan Presiden Joko Widodo mendarat perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Rabu 24 Mei 2018. (Foto Staf Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden)

Kepala Negara mengatakan, pihaknya menginginkan bandara ini dapat diintegrasikan dengan Pelabuhan Patimban yang berjarak kurang lebih 40 kilometer. Integrasi itu dapat mendukung peningkatan perekonomian di Jawa Barat dengan memberikan kemudahan akses dan pelayanan bagi para investor yang masuk.

"Ini adalah sebuah uji coba yang berhasil, kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jawa Barat, dan perusahaan swasta dalam pembangunan Bandara Kertajati ini. Model-model bisnis ini akan kita kembangkan di daerah lain sehingga percepatan pembangunan betul-betul bisa segera dirasakan masyarakat," imbuhnya.

Sebelumnya, saat meninjau proyek pembangunan bandara ini pada 17 April 2018 yang lalu, Presiden menargetkan untuk dilakukan uji coba penerbangan pada bulan Mei 2018. "InsyaAllah nanti bulan depan sudah akan kita coba mulai tanggal 24 Mei," ucap Presiden saat itu.

Pagi tadi, Presiden Joko Widodo tidak hanya memenuhi targetnya itu, tetapi juga langsung berperan dalam melakukan pendaratan perdana.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar