Loading...
2020

Gubri Andi Rachman Optimis Riau Jadi Pusat Kebudayaan Melayu di Asia Tenggara

Di Baca : 2027 Kali
Gubri Arsyadjuliandi Rachman memukul gong bergabung dengan Tim Gondang Ogung Kampar, saat Pencanangan Muatan Lokal Budaya Melayu Riau, Senin (25/6/2018).

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Pemerintah Provinsi Riau di bawah kepemimpinan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, optimistis Riau akan menjadi pusat kebudayaan Melayu di Asia Tenggara pada 2020. Ini sejalan dengan Visi Riau 2020, yang akan menjadikan daerah ini sebagai pusat kebudayaan Melayu di Asia Tenggara pada tahun itu.

Kendati Dinas Kebudayaan Riau baru efektif dioperasionalkan sejak setahun belakangan, namun sejumlah program yang dijalankan diyakini akan mampu melakukan percepatan untuk perwujudan Visi Riau 2020 di bidang kebudayaan tersebut.

''Terus terang, sejumlah pembangunan di bidang kebudayaan yang kita lakukan setahun belakangan memberikan harapan yang menggembirakan,'' ujar Gubri.

Gubri yang akrab dipanggil Andi Rachman itu menambahkan, keberhasilan pembangunan di bidang kebudayaan tidak seperti keberhasilan di bidang fisik dengan parameter yang terukur. Keberhasilan pembangunan di bidang kebudayaan terletak atas adanya pengakuan, terangnya.

''Alhamdulillah, sejumlah program yang kita lakukan di bidang ini telah mendapat pengakuan dari institusi yang memiliki kompetensi tentang itu, di mana sejumlah karya budaya Provinsi Riau telah ditetapkan sebagai warisan budaya tidak benda (WBTB),'' tuturnya, Selasa (26/6/2018).



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar