TAK ADA KORBAN JIWA

15 Rumah Warga di Ampek Angkek Agam Ludes Terbakar

Di Baca : 2408 Kali
Asap hitam nampak membubung tinggi ke udara, api berkobar hebat di rumah warga dalam musibah kebakaran di Jorong Bonjo Alam, Ampek Angkek, Agam Sumbar Senin (6/8/2018).(Foto ist)    

Bukittinggi, Detak Indonesia--Sebanyalk 15 rumah masyarakat di Jorong Bonjo  Alam, Kecamatan Ampek Angkek, ludes terbakar Senin (6/8/2018), sekira pukul 10.00 WIB. Peristiwa ini menjadi duka mendalam yang menyelimuti ranah Ampek Angkek, Kabuoaten Agam, Sumbar.

Menurut warga mereka dikagetkan oleh tingginya gumpalan asap hitam menggulung ke udara, kemudian warga yang penasaran berlari menuju sumber asap tebal itu.
 
Warga berupaya memukul tiang listrik meminta tolong. Beberapa saat kemudian tiba bantuan mobil Damkar dari Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi segera menjinakkan sijago merah.
 
Sejumlah pemuda dan warga lainnya spontan memberikan bantuan mengeluarkan perabot, televisi, dan lain-lain hangus terbakar.
 
Mobil Damkar Padangpanjang dan Damkar Kabupaten Tanah Datar, nampak juga memberi bantuan. Demikian juga  ambulan PMI Kota Bukittinggi. Api baru dapat dijinakan sekitar pukul 11.50 WIB.
 
Di lokasi kebakaran nampak turun Camat Ampek Angkek Hidaytul Taufid dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Ampek Angkek, para Wali Nagari.
 
Dilaporkan dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada  korban jiwa. Kerugian material diperkirakan miliaran rupiah. Sumber api belum diketahui sedang diselidiki pihak berwajib.(*/di/adf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar