Pasca Gemba Lombok

Konsumsi BBM di Lombok Stabil

Di Baca : 2133 Kali
Ilustrasi : Net

SURABAYA, DetakIndonesia.co.id -- Konsumsi harian Bahan Bakan Minyak (BBM) di Lombok dan beberapa wilayah Nusa Tenggara hingga kini masih stabil pascagempa yang menimpah kawasan setempat beberapa waktu lalu. Unit Manager Comm CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, Rifky Rakhman Yusuf di Surabaya, Selasa (7/8), mengatakan kondisi pascagempa tidak mengalami penurunan atau kenaikan konsumsi.

Berdasarkan data Pertamina MOR V yang mempunyai wilayah kerja Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, untuk konsumsi harian BBM di wilayah Bali dan Nusa Tenggara masing-masing Dexlite rata-rata sebesar 2,7 Kilo Liter (KL), Pertalite 203,3 KL, Pertamax 138,8 KL, Pertamina Dex 0,5 KL, Premium 932,0 KL, dan Solar 503,7 KL. Sementara itu, sarana dan prasarana Pertamina untuk menyuplai BBM harian di wilayah setempat juga masih aman, seperti Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di Ampenan, TBBM Badas, dan TBBM Bima wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat.

Selain itu keberadaan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Denpasar untuk sementara masih dinyatakan aman pascagempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) pada Ahad (5/8). "Keadaan di sekitar TBBM juga aman dan stok bahan bakar dalam keadaan aman. Hal ini sangat penting untuk memastikan penyaluran bahan bakar harian berjalan lancar," katanya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar