KALAHKAN SMAN 1 DAN SMAN 8

SMAN 2 Pekanbaru Ditunjuk sebagai Sekolah Wirausaha

Di Baca : 7829 Kali
Kepala Sekolah SMAN 2 Pekanbaru Drs Kasim (kiri) dan penataan lingkungan sekolahnya yang indah, sejuk sehingga meraih Adiwiyata berkat karya siswa.SMAN 2 Pekanbaru. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sudah yang ketigakalinya menunjuk Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pekanbaru, Riau sebagai sekolah Kewirausahaan satu-satunya di Kota Pekanbaru. 

Sementara SMAN lainnya di Pekanbaru tak demikian dan kalah dengan SMAN 2 Pekanbaru. Baik itu SMAN favorit seperti SMAN 1 atau SMAN 8 Pekanbaru tak memeiliki mata pelajaran Kewirausahaan.

Artinya selain memberikan pelajaran umum bagi siswanya, SMAN 2 Pekanbaru ini juga menambah mata pelajaran kewirausahaan kepada siswa jurusan IPA dan IPS agar siswa jadi terampil dan saat tamat sekolah nanti siswa bisa langsung membuka usaha atau jadi pekerka siap pakai di dunia kerja yang semakin ketat persaingannya saat ini layaknya juga seperti siswa lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang siap pakai.

Penjelasan di atas disampaikan Kepala Sekolah SMAN 2 Pekanbaru Riau Drs Kasim kepada Detak Indonesia di ruang kerjanya di SMAN 2 Pekanbaru, Senin (13/8/2018).

Menurutnya, adapun mata pelajaran kewirausahaan yang diberikan kepada siswa mencakup tiga bidang.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar