SAMBUT HUT KE-73 RI  

Warga Bersihkan Makam Pendiri Kampung

Di Baca : 1870 Kali
Menyambut HUT ke-73 RI warga Desa Pedekik, Kabupaten Bengkalis, Riau melakukan kegiatan gotong-royong bersama-sama untuk membersihkan makam para pendiri Desa Pedekik Minggu (12/8/2018). (Devon/Detak Indonesia.co.id) 

Bengkalis, Detak Indonesia-- Menyambut HUT ke-73 RI warga Desa Pedekik, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau pada Minggu (12/8/2018) melakukan kegiatan gotong-royong bersama-sama untuk membersihkan makam para pendiri Desa Pedekik. 

Dalam kegiatan gotong-royong tersebut semua lapisan masyarakat, baik itu para pemuda, orangtua, anak-anak turut serta melakukan bersih-bersih di area makam tersebut. Lokasi makam yang bersepadan dengan Desa Pangkalan Batang ini berada lebih kurang lima ratus meter masuk ke dalam hutan yang tidak jauh dari pemukiman warga setempat.

Dari sebelas makam para tetua kampung yang berjasa dalam membuka kampung, ada satu makam ulama yaitu makam KH Abdul Rasyid, KH Abdul Rasyid adalah orangtua dari KH Ikhsan yang dikenal masyarakat Bengkalis sebagai ulama yang terlibat dalam peristiwa sejarah 'Perang Sosoh' pada 1949 lalu. 

Gotong-royong membersihkan makam para pendiri Desa Pedekik ini adalah wujud dari kepedulian masyarakat setempat serta menghormati para leluhur mereka. Sebelum melakukan gotong-royong kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan doa bersama, kemudian baru dilanjutkan dengan membersihkan area makam tersebut.

Ketua Pemuda Dusun II Desa Pedekik Rahmad Dasuki



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar