PAWAI IDUL ADHA 1439 H

Aneka Dekorasi Idul Adha di Bengkalis Semarak

Di Baca : 8085 Kali
Semarak Pawai Idul Adha 1439 H di Kabupaten Bengkalis Riau berlangsung Selasa malam (21/8/2018).(Devon/Detak Indonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia-- Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah pada Selasa malam (21/8/2018), ribuan peserta pawai beserta ribuan masyarakat Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, turut meramaikan suasana malam takbiran Idul Adha 1439 H, yang diselenggarakan di Jalan Jenderal Ahmad Yani depan lapangan Tugu Tanjak Bengkalis.

Beraneka macam jenis dekorasi ditampilkan di malam takbiran tersebut. Mulai dari miniatur masjid, pawai membawa api obor, pawai lampion yang bersimbolkan nuansa islami, hewan unta imitasi, kerbau imitasi dan lain sebagainya.

Pawai takbiran tersebut diawali dengan pemukulan beduk Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bustami HY, bersama instansi pemerintahan setempat. Peserta yang mengikuti kegiatan dekorasi pawai Idul Adha 1439 H ini terdiri dari para mahasiswa, pelajar, masyarakat serta para pemuda masjid yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Kades Simpang Ayam Mujiono saat ditemui pada Selasa sore (21/8/2018) di lokasi persiapan pawai takbiran di Jalan Jenderal Ahmad Yani yang sedang mengamati persiapan malam pawai takbiran yang diikuti oleh warganya. Di lokasi tersebut beliau menjelaskan, dalam rangka menyambut Idul Adha 1439 H, pihaknya dari Desa Simpang Ayam menurunkan dua miniatur masjid yang ada di lokasi desanya. Untuk pembuatan dua unit miniatur masjid ini warga Simpang Ayam dibantu oleh para pemuda setempat. 

Kades Simpang Ayam, Mujiono






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar