ANEKA KEGIATAN DITAMPILKAN

Ribuan Warga Bengkalis Kunjungi Car Free Night

Di Baca : 6755 Kali
Suasana malam Car Free Night Sabtu malam (25/8/2018), Jalan Hangtuah, Kabupaten Bengkalis, Riau. (Devon/Detak Indonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia-- Sabtu malam (25/8/2018) ribuan masyarakat Kabupaten Bengkalis Riau menyambut antusias kegiatan perdana 'Car Free Night' yang diselenggarakan di Jalan Hangtuah oleh gabungan para komunitas pemuda yang ada di Bengkalis beserta instansi pemerintah setempat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Bermacam aneka kegiatan yang ditampilkan di sepanjang Jalan Hangtuah yang ada di Kota Kabupaten Bengkalis ini, mulai dari puluhan stand kuliner jajanan kaki lima, kumpulan dari berbagai komunitas pemuda Bengkalis, permainan musik hingga stand tempat menyediakan souvenir tanjak dan tas dari bahan kain songket khas dari Bengkalis.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Nurminsyah menjelaskan, kegiatan ini awalnya dicetuskan oleh remaja Jalan Hangtuah yang ingin menambah meriahnya suasana di malam hari di Kabupaten Bengkalis, khususnya Kota Bengkalis. 

"Jadi bersama perangkat Desa, pak Lurah, pak Camat dan kita semua yang ada disini, muncullah ide mereka untuk mengadakan kegiatan seperti ini. Tidak lain acara ini maksudnya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, disini ada beberapa pengrajin souvenir dan atraksi-atraksi seni," katanya.

Foto bersama, Sekretaris Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Diparbudpora) Bengkalis, Nurminsyah bersama rekan-rekan 'Car Free Night'. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar