PELANTIKAN TAHAP KEDUA PERTENGAHAN SEPTEMBER

Presiden Lantik Sembilan Gubernur dan Wakil Gubernur

Di Baca : 2247 Kali
Presiden Joko Widodo secara resmi melantik sembilan gubernur dan wakil gubernur hasil Pilkada serentak 2018 di Istana Negara Jakarta Rabu (5/9/2018). (Foto Staf Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden)

Jakarta, Detak Indonesia--Presiden Joko Widodo secara resmi melantik sembilan gubernur dan wakil gubernur hasil Pilkada serentak 2018. Pelantikan berlangsung di Istana Negara pada Rabu, 5 September 2018.

Mereka yang dilantik  ialah Gubernur Sulawesi Selatan terpilih Nurdin Abdullah dan wakilnya Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Sumatra Utara terpilih Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajekshah, Gubernur Jawa Barat terpilih Mochamad Ridwan Kamil dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum, Gubernur Kalimantan Barat terpilih Sutarmidji dan wakilnya Ria Norsan, Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin, Gubernur Bali terpilih Wayan Koster dan wakilnya Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati,Gubernur Sulawesi Tenggara terpilih Ali Mazi dan wakilnya Lukman Abunawas, Gubernur Papua terpilih Lukas Enembe dan wakilnya Klemen Tinal, Gubernur Nusa Tenggara Timur terpilih Victor Bungtilu Laiskodat dan wakilnya Josef Nae Soi.

Kesembilan pasangan tersebut selanjutnya akan mengemban amanah sebagai gubernur dan wakil gubernur masing-masing daerah dengan masa jabatan tahun 2018 sampai dengan 2023.

Sebelum diambil sumpahnya, petikan Surat Keputusan Presiden diserahkan oleh Presiden Joko Widodo kepada para calon gubernur dan calon wakil gubernur di Ruang Kredensial Istana Merdeka. Prosesi kirab kemudian dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dengan didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama dengan calon gubernur dan calon wakil gubernur tersebut menuju Istana Negara.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar