PARIWISATA RIAU MENGGELIAT

Pendapatan Obyek Wisata Pulau Cinta Rp1 Miliar per Bulan

Di Baca : 9237 Kali
Obyek wisata Pulau Cinta di Teluk Jering, Teluk Kenidai Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau berjarak sekitar 11 Km sebelah selatan dari Kota Pekanbaru diusianya masuk setahun sudah meraup rupiah Rp1 miliar per bulan.( Foto ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Obyek wisata Pulau Cinta Teluk Jering, Teluk Kenidai, di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Riau- 11 Km sebelah selatan Kota Pekanbaru kini terus menggeliat  pariwisatanya.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal ST MT, usia lokasi wisata itu baru setahun tapi dalam setahun sudah meraup rupiah sebesar Rp1 miliar per bulan. Cukup menakjubkan!

Dulu sebelum dijadikan obyek wisata outdoor recreation lokasi ini banyak terdapat jamban, tempat penggembalaan ternak kerbau, sapi, kambing dan masyarakatnya hidup susah dari menakik karet dan nelayan Sungai Kampar.

"Tapi kini income masyarakat tempatan yang mengelola obyek wisata ini genap setahun mencapai Rp1 Miliar per bulan. dapat Rp250 juta per minggu. Artinya satu bulan empat minggu jadi 250 kali empat sama dengan Rp 1 miliar per bulan.Alhamdulillah ada sekitar 75 KK hidup mencari nafkah di obyek wisata ini. Dulu mereka susah sekarang ekonominya meningkat bisa beli mobil secara kontan. Sekarang mereka sanggup beli mobil 5 unit. relatif singkat kurang dari setahun. Tahun lalu cerita mereka adalah kemiskinan. Setahun kemudian mereka lebih baik dan anak-anaknya sekolah semua. Dampak yang sangat positif bagi masyarakat pengembangan pariwisata yang masyarakat lakukan.," kata Fahmizal.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar