DI BENGKALIS RIAU

Digelar Open Tournament Sepakbola Siak Kecil Cup 2018

Di Baca : 2704 Kali
Foto atas Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto Sik MH dan foto bawah penyerahan kostum Pandawa FC Siak Kecil di Open Tournament Sepakbola Siak Kecil Cup 2018, Selasa (9/10/2018). (Devon/Detak Indonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia-- Open Tournament Sepakbola Siak Kecil Cup 2018, resmi dibuka Selasa siang (9/10/2018) di lapangan Pandawa FC Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Open Tournament Sepakbola Siak Kecil Cup 2018 ini diikuti sebanyak 16 Tim Sepakbola dari 10 Kecamatan dan 4 Kabupaten/Kota, yang terdiri dari Kabupaten Siak, Kabupaten Meranti, Kota Dumai, dan Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadis Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis diwakili Kepala Bidang Olahraga Tirta Adhi Kazmi mengatakan, mudah-mudahan melalui momentum ini, semoga hadirnya 4  Kabupaten/Kota di Siak Kecil ini selain untuk bertanding, tapi juga mampu mengembangkan olahraga sepakbola menjadi salah satu olahraga kebanggaan yang bisa mengharumkan negeri junjungan Kabupaten Bengkalis serta mengharumkan nama 4 kabupaten kota.

Tirta juga berpesan kepada para wasit dan seluruh panitia penyelenggara pertandingan, berharap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dan berharap even ini dapat diselenggarakan dengan baik dan punya kesan yang baik pula, sehingga tahun-tahun berikutnya akan bisa dilaksanakan kembali.

Pertandingan perdana Siak Kecil Cup ini mempertemukan antara kesebelasan Pandawa FC (Tim tuan rumah) versus Putri Puyu FC dari Kabupaten Meranti.

Tampak yang hadir dalam pembukaan Tournament Siak Kecil Cup selain Kapolres Bengkalis dan perwakilan Plt Kadis Budparpora Bengkalis ada Manager Affair Pertamina RU II Sei Pakning Doni, Camat Siak Kecil M Fadlul Wajdi, Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo, Danramil Bukit Batu Siak Kecil Tarman Sugianto, perwakilan BOB PT BSP Pertamina Hulu,  Ketua LAMR Siak Kecil Abdul Latif, Ketua Komite Olahraga Kecamatan Siak Kecil Harianto dan sejumlah undangan lainnya.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto Sik MH menjelaskan saat ditemui di lokasi (9/10/2018), mengatakan kegiatan ini diprakasai oleh Kecamatan Siak Kecil bersama Kapolsek Siak Kecil dan Danramil. Di mana sebagai ketua panitia adalah Kapolsek Siak Kecil. Diharapkan kegiatan ini dalam kegiatan positif, dalam rangka membina maupun mencari bibit-bibit muda sepakbola untuk wilayah Bengkalis dan sekitarnya.

Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo SH MH menambahkan, salah satu tujuan dari diselenggarakannya Open Tournament Sepakbola Siak Kecil Cup 2018 ini adalah, membangkitkan kembali semangat Sumpah Pemuda yang ke-90, dimana disadari bahwasanya dari Sabang sampai Merauke lahir 1928, dengan adanya sumpah pemuda oleh Bung Tomo di Jakarta. (dev)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar