Festival

LAZISMU Pekanbaru raih penghargaan LAZISMU Award 2018

Di Baca : 1513 Kali
Dede Firmansyah sebagai Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru , Pimpinan yang mengbidangi LAZISMU Pekanbaru,  "berharap LAZISMU PEKANBARU terus berbuat dan berkarya sehingga manfaat LAZISMU dapat tersebar di Masyarakat , Khusunya di Kota

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Dalam ajang Ziska Lifestyle Festival LAZISMU (Lembaga Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah) 2018, LAZISMU Pekanbaru raih penghargaan LAZISMU Award 2018.

Pengumuman ini disampaikan oleh seretaris Badan Pengurus LAZISMU PP Muhammadiyah DR. Mahli Zainudin di pelataran Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada jumat 7 Desember 2018.

Ada beberapa kategori LAZISMU Award 2018, diantaranya kategori Pertumbuhan Penghimpunan Terbaik, kategori Kreatifitas Penghimpunan Terbaik, kategori Pendistribusian Terbaik, kategori Pemberdayaan Ekonomi Terbaik, kategori Laporan Tahunan Terbaik dan puncaknya adalah kategori Lazismu Terbaik.

LAZISMU Pekanbaru menjadi pemenang dalam kategori Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik dengan program RSP (Rumah Singgah Pasien) yang bekerja sama dengan kelompok pengajian IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Riau.

dalam Ajang ini LAZISMU Pekanbaru yang masuk dalam 3 kategori diantaranya, nominator penghimpunan terbaik, nominator laporan terbaik dan nominator LAZISMU terbaik.

Agung Pramuryantyo selaku kepala cabang LAZISMU Pekanbaru mengatakan, ini merupakan apresiasi yang luar biasa diberikan oleh LAZISMU Pusat kepada LAZISMU Pekanbaru, bahwa salah satu program unggulan RSP / Rumah Singgah Pasien menjadi pemenang LAZISMU Award bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan ZIS Terbaik 2018, Minggu 09 Desember 2018.

“Program ini merupakan jawaban atas kebutuhan permasalahan yang disampaikan pihak pengajian IDI Riau yang melihat masih banyaknya keluarga pasien yang beristirahat di lorong maupun selasar rumah sakit yg tentu mengganggu kenyamanan pengunjung. Dan juga melihat kebutuhan pasien yang harus bolak balik kedaerahnya yang jauh untuk kontrol pengobatan ke rumah sakit di Pekanbaru” jelasnya.

Ia juga menambahkan RSP ini bersinergi dengan kelompok pengajian IDI Riau untuk memberikan kemudahan bagi para pasien dan keluarga yang berasal dari keluarga kurang mampu dalam menyelesaikan proses layanan kesehatan di rumah sakit rujukan di Pekanbaru

“Semoga kami bisa tetap amanah dalam mengoptimakan dana Zakat Infak Sedekah dari para muzaki dan donatur sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan oleh mereka yang berhak menerimanya yang notabene berasal dari masyarakat yang termarjinalkan” ujarnya

Dede Firmansyah sebagai Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru , Pimpinan yang mengbidangi LAZISMU Pekanbaru,  "berharap LAZISMU PEKANBARU terus berbuat dan berkarya sehingga manfaat LAZISMU dapat tersebar di Masyarakat , Khusunya di Kota Pekanbaru." tutup Dede.(adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar