Loading...
Tokoh Tionghoa Kabupaten Siak Apenk Sebut.

KPU Siak Sukses Gelar Pleno Tingkat Kabupaten Secara Jurdil & Demokratis

Di Baca : 233 Kali
Tokoh Masyarakat Tionghoa Kabupaten Siak Ipin alias apenk

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Dengan telah berakhirnya penghitungan surat suara tingkat Kabupaten oleh KPU Siak pada Hari Senin (05/05) yang dilangsungkan di Gedung Maharatu Kota Kabupaten Siak berbagai kalangan masyarakat memberikan apresiasi terhadap kinerja KPU Siak dan jajaran, Bawaslu Siak serta pihak pengamanan TNI dan Polri.

Salah satunya apresiasi di sampaikan langsung oleh tokoh besar masyarakat Tionghoa Kabupaten Siak Koko Ipin yang biasa di sapa Ko Apenk di tengah kalangan masyarakat di Kota Kabupaten Siak.

"Perlu diketahui, Pemilu Tahun 2019 ini benar-benar yang terbesar dalam sejarah Negara kita, karena saya mengikuti terus perkembangan Pemilu Pileg dan Pilpres ini" sebut Ipenk kepada awak Detak Indonesia, Selasa 06 Mai 2019.

Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman & Danramil Siak Mayor Suratno mengawasi langsung penghitungan suara di tingkat Kabupaten Siak.

Dan tentunya peran kesuksesan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 tersebut selain suport dan kepedulian dan kesadaran masyarakat semangkin tinggi dalam memberikan hak suara nya, tentunya ini merupakan salah satu bentuk bukti kinerja KPU selaku penyelenggara yang cukup aktif dalam melaksanakan tugas serta gencar dalam melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat khusus di Kabupaten Siak.

"Kesuksesan Pesta demokrasi ini tentu tidak terlepas dari kerja keras KPU Siak selaku penyelenggara, Bawaslu, TNI dan Polri selaku yang memiliki kewenangan dalam memberikan pengamanan selama Pemilu berlangsung dan bahkan hingga kini masih bertugas dalam mengamankan kotak surat suara" ungkapnya Apenk.

"Saya selaku tokoh masyarakat Tionghoa Kabupaten Siak, atas kesuksesan Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2019, mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Jajaran, Bawaslu serta TNI dan Polri yang telah memberikan rasa keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. 

"Bahwa, tanpa peran semua pihak tentunya kesuksesan Pemilu tahun ini akan mengalami kendala, namun demikian, bukti kebersamaan meskipun kita beragam suku dan agama sesuai yang di anut menurut keyakinan kita masing-masing, Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Siak berjalan dengan aman, damai dan sejuk" paparnya 

"Saya menghimbau kepada seluruh komponen dan lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Siak, dengan telah usainya penghitungan suara tingkat Kabupaten Siak Oleh KPU Siak yang berjalan dengan Jujur serta demokratis dan adil" tukasnya.

"Kita selaku masyarakat Kabupaten Siak mari kita sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, dengan terus memupuk kebersamaan di tengah masyarakat, terutama dilingkungan kita sendiri, mari kita kembali bersatu dalam menjaga keutuhan NKRI menuju yang lebih baik lagi" ucap salah satu tokoh besar Tionghoa Kabupaten Siak itu. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar