Loading...
Ada Tujuh Titik Posko 

Dishub Bengkalis Antisipasi Arus Mudik Idul Fitri

Di Baca : 214 Kali
Bandar Sri Laksamana yang berada di Bengkalis Riau

Bengkalis, Detak Indonesia-- Senin (20/5/2019) untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik Idul Fitri khususnya di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis melakukan rapat internal maupun rapat secara eksternal.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Zul Asri saat ditemui di kantornya menjelaskan, kalau dari Dinas Perhubungan Bengkalis telah melakukan beberapa rapat, baik secara internal maupun secara eksternal. Dari Provinsi baru-baru ini telah mengundang Dishub untuk kegiatan ini, begitu juga dengan BPTD (Badan Pengelola Transportasi Darat) kemudian secara internal. 

Dishub Bengkalis juga telah melaksanakan kegiatan rapat, begitu juga secara eksternal dengan mengundang instansi terkait, Polres dalam hal ini Lantas, Satpol PP, SAR, pihak Rumah Sakit begitu juga dengan Dinas Kesehatan dalam rangka antisipasi pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2019 ini.

Untuk angkutan Idul Fitri ini Dishub mempunyai tujuh titik posko, titik posko itu ada di Sungai Selari di Air Putih, Bandar Sri Setia Raja di Bantan (Selat Baru), Bandar Sri Laksamana yang berada di Bengkalis, Simpang Pokok Jengkol, Muara Besung, Km 13 Kulim di Dumai tambah di Rupat.

Jadi titik-titik posko ini telah ditentukan dan dipersiapkan personel-personel, baik itu dari TNI, Polri, pihak Dinas Kesehatan, sedangkan kalau yang di laut melibatkan Syah Bandar termasuklah pengusaha-pengusaha minyak, agar kegiatan di Bengkalis dan di daerah-daerah lainnya tetap terlaksana dengan baik.

"Kemudian pelaksanaan posko ini mulai dari H-7 sampai dengan H+7, khusus untuk eksternal mungkin akan ada penambahan lagi karena kemungkinan akan ada dua tahap lonjakan, yang pertama tahap libur PNS (ASN) dan kedua libur anak sekolah. Jadi kemungkinan akan ada dua kali lonjakan, lonjakan terhadap ASN yang baru selesai melaksanakan cuti yang cukup lama, kemudian lonjakan pada anak sekolah baru masuk sekolah, yang diperkirakan sekitar 3-4 hari selepas libur ASN," ungkap Zul Asri.

"Kita minta kepada masyarakat mungkin nanti dalam keadaan menunggu (antri), kami mohon masyarakat untuk bersabar, karena setiap tahun kita pasti akan menghadapi hal ini, karena ini sudah termasuk musimnya dan ini bukan hanya terjadi di Bengkalis saja, bahkan di tempat-tempat lain juga mengalami hal demikian setiap tahunnya," imbau Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Zul Asri.(dev)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar