Loading...
Dirlantas Polda Riau KBP Bhirawa

Dirlantas Polda Riau Pimpin Langsung Peninjauan Arus Lalin Mudik Lintas Utara bersama Lima Pilar

Di Baca : 222 Kali
Dirlantas Polda Riau Kombespol Bhirawa tiba di lokasi Pos Pam pertama milik Satlantas Polres Siak

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Keberangkatan rombongan Dirlantas Polda Riau Kombespol Bhirawa Braja Paksa SH MH dalam kegiatan pemantauan dan pengecekan kesiapsiagaan serta cek kondisi jalan jalur mudik lintas Utara bersama Dishub Riau, Dinkes Riau dan Dinas PUPR Riau berjalan sukses, kegiatan berlangsung pada Hari Rabu 29 Mai 2019.

"Kegiatan pengecekan kondisi terkini jalan lintas serta cek kesiapsiagaan Personel Pos Pam ini merupakan salah satu kewajiban kita dari Ditlantas Polda Riau guna mengetahui kesiapan setiap personel yang bertugas di lapangan, tentunya tujuan Kita dari pihak Dirlantas Polda Riau untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melaksanakan Mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijrah Tahun 2019 ini" ungkap KBP Bhirawa kepada Awak Media Detak Indonesia, Kamis 30 Mai 2019.

KBP Bhirawa Cek Kondisi Pos Pam Satlantas Res Siak di KM 40 Minas

Adapun Rute jalan yang akan di lintasi Rombongan Dirlantas Polda Riau yaitu Jalan Lintas Utara. Dirlantas Polda Riau bersama rombongan selepas dari Mako Polda Riau mengawali perjalanan dari jalan Sudirman melewati jalan Chevron. Pada pukul 10.00 WIB Rombongan tiba di Pos Pam pertama yang berada di Minas Km 40 Satlantas Polres Siak. 

Usai pengecekan serta kesiapsiagaan Pos Pam di Minas KM 40 milik Satlantas Polres Siak. Rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Pos Pam Kedua yang berada di Muara Basung milik Satlantas Polres bengkalis di KM 109. Rombongan Dirlantas Polda Riau Kombespol Bhirawa tiba di Pos Pam kedua pada pukul 11.300 WIB dan di sambut langsung Kapolsek Pinggir Kompol Ernis sitinjak SH SIK.

KBP Bhirawa menandatangani absensi dan pesan setelah melakukan pengecekan di Pos Pam Satlantas Res Siak.

fasilitas di Pos Pam Muara Basung tersedia Tenaga Medis, Pol PP. Dishub Bengkalis, BPBD Bengkalis. Dari Pos Pam tersebut, Dirlantas Polda Riau dan Rombongan melanjutkan perjalan kembali untuk meninjau lokasi Jalan dan Pos Pam Berikutnya.

Pada pukul 13.00 WIB Rombongan Dirlantas Polda Riau Kombespol Bhirawa tiba di Pos Pam Simpang Perwira Jln Soekarno Hatta kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai. Kehadiran Rombongan di Pos Pam langsung di sambut oleh Kasat Lantas Polres Dumai AKP Chandra.

Rombongan Dirlantas  Foto Bersama di depan Pos Pam Satlantas Bengkalis

Khusus Satlantas Polres Dumai mendirikan Pos sebanyak lima titik. Pos Pam 2 dan Pos Yan 3, lokasi Pos terletak di Terminal, Roro, Pelabuhan Penumpang, dan Depan Ramayana Kota Dumai.

Kemudian Rombongan Dirlantas Polda Riau kembali melanjutkan perjalan menuju wilayah Hukum Satlantas Polres Rohil. Kala tiba di lokasi Pos Pam Satlantas Polres Rohil. Rombongan di sambut langsung oleh Kasat Lantas Polres Rohil AKP David. 

Di Pos Pam Satlantas Dumai, Kemudian Rombongan melanjutkan perjalanan ke Pos berikutnya.

Usai melaksanakan pengecekan lokasi serta sarana prasarana Pos Pam serta jalan. AKP David langsung memaparkan kepada Dirlantas Polda Riau Kombespol Bhirawa bahwa, salah satu jalan yang perlu di waspadai pemudik, terutama sepeda motor serta masyarakat setempat. Jalan Lintas Riau Medan yang perlu di waspadai tersebut berada di Desa Rantau Bais Tanah Putih. Dimana jalan tersebut mengalami keretakan dan bergelombang. 

"Untuk memberikan keamanan kepada pengguna jalan. Kita mendirikan mendirikan Pos Pam di Desa Rantau Bais Tanah Putih tersebut guna antisipasi kemacetan di lokasi jalan yang kita nyatakan rawan laka. Guna antisipasi lebih dini, maka kita putuskan untuk mendirikan Pos Pak di lokasi jalan tersebut" terang AKP David Kasat Lantas Polres Rohil itu.

KBP Bhirawa memberikan arahan kepada Kaslan Rohil AKP David di Pos Pam.

Adapun pendirian Pos Pam yang dimiliki Satlantas Polres Rohil terletek di 4 titik Pos Pam Rantau Bais, Pos Pam KM 6 Balam. Pos pam km 24 balam. Dan Pos Pam 6 Bagan batu. Dimana di setiap Pos Pam, Satlantas Polres Rohil juga bekerja sama dengan TNI, dishub, Dinkes Pol PP, Fasilitas, Kesehatan, Ruas Parkir.  Senkom.

Setelah melakukan pengecekan Pos Pam dari Pos Pam Satlantas Res Siak, Pos Pam Satlantas Res Bengkalis, Pos Pam Satlantas Dumai dan Satlantas Res Rohil, Dirlantas Polda Riau Kombespol Bhirawa mengapresiasi kinerja semua personel dalam melaksanakan tugas kesiapsiagaan di setiap Pos Pam yang di sambangi.

Foto bersama di Pos Pam Satlantas Polres Rohil

"Setelah kita sampai di titik yang kita tentukan, yaitu jalan perbatasan Riau dan Medan, kondisi jalan cukup baik di lintasi pemudik dan masyarakat. Meskipun ada yang perlu di waspadai di titik rawan jalan bergelombang itu tidak menjadi kendala karena telah di antisipasi oleh pihak petugas di lapangan dengan mendirikan Pos Pam di lokasi yang di anggap Rawan" Papar KBP Bhirawa.

Setelah sampai di lokasi titik perbatasan Riau Medan sekira 18.00 WIB. Rombongan Dirlantas Polda Riau melanjutkan dengan kegiatan buka bersama di RM Cendelaras Ayam Penyet KM 10 Bagan Batu. Kebupaten Rohil.

Foto Rombongan Dirlantas Polda Riau di Perbatasan lintas Utara Riau Medan. 

"Himbauan Kami dari Ditlantas Polda Riau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran, cek kondisi unit kendaraan yang di gunakan, Surat diri dan kendaraan, Kondisi Ban mobil maupun motor, dan jangan membawa barang-barang terlalu berlebih-lebihan. Kemi Dari Ditlantas Polda Riau dan Rombongan mengucapkan selamat mudik dan selamat sampai tujuan" tutup Dirlantas Polda Riau KBP Bhirawa.

Kegiatan kunjungan dari Rombongan Dirlantas Polda Riau Kombespol Bhirawa di ikuti oleh 5 Pilar, terdiri dari Dishub Provinsi Riau. Dinkes Provinsi Riau, Bina Marga Provinsi Riau serta Jasa Raharja Provinsi Riau. Selama kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Sesuai dengan waktu yang di tentukan.(lipsus)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar