Loading...
H-2 Dirlantas Polda Riau KBP Bhirawa Dampingi

Wakapolda Riau Brigjenpol Wahyu Widada di Giat Monitoring Pos Pam bersama PJU Polda Riau

Di Baca : 461 Kali
Wakapolda Riau Brigjenpol Wahyu Widada memberikan pesan kepada seluruh personel Satlantas jajaran Polda Riau agar meningkatkan Patroli di wilayah Rawan guna menekan angka lakalantas.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Pekanbaru - Riau, Detak Indonesia -- Senin (03/06) pada pukul 10.00 WIB bertepatan dengan H-2 Hari Raya Idul Fitri. Wakapolda Riau Brigjenpol Wahyu Widada yang didampingi langsung Dirlantas Polda Riau Kombespol Bhirawa beserta PJU jajaran Polda Riau meninjau langsung kondisi terkini Posko Pengamanan (Pos Pam) mudik lebaran. 

Kunjungan monitoring rombongan Wakapolda Riau Brigjenpol Wahyu Widada mengawali kegiatan di Pos Pam milik Satlantas Polres Siak yang berada di KM 40 Minas. Dimana rombongan tersebut sampai di Pos Pam Minas KM 40 sekira pukul 11.00 WIB.

Wakapolda Riau Menyerahkan Cendera Mata kepada Waka Polsek Minas di Pos Pam Minas KM 40.

Usai pengecekan di Pos Pam Minas KM 40. Selanjutnya Wakapolda memberikan beberapa arahan kepada semua personel Pos Pam. Selanjutnya Wakapolda Riau melanjutkan perjalanan menuju pengecekan ke Pos Pam yang berada di Simpang Garuda Sakti tepatnya di jalan Soebrantas Panam milik Satlantas Polresta Pekanbaru. 

Sebelum menyambangi Pos Pam yang berada di Jalan Soebrantas Panam tepat nya di Simpang Garuda Sakti Panam, Kota Pekanbaru, rombongan Wakapolda Riau melaksanakan sholat berjamaah di Masjid yang tidak jauh dari titik Pos Pam. Usai melaksanakan sholat berjamaah rombonganpun sampai di lokasi Pos Pam Garuda Sakti sekira pukul 13.30 WIB.

Wakapolda memberikan paparan dan menghimbau seluruh personel Satlantas Polres Siak agar meningkatkan Patroli di wilayah rawan lakalantas.

Dari rangkuman hasil kunjungan Wakapolda Riau Brigjenpol Wahyu Widada menjelaskan kepada awak media, sejauh ini ia tidak menemukan kendala di setiap Pos Pam yang di kunjungi meskipun ada beberapa kejadian laka yang mana jalan tersebut berada di wilayah Satlantas Polres Siak dan tentunya menjadi prioritas pantauan pihaknya. 

"Sejauh ini kita tidak menemukan kekurangan di setiap Pos Pam, memang perlu kita sadari di salah satu Pos Pam Minas KM 40 telah terjadi laka beberapa kali dan bahkan menelan korban jiwa, namun demikian tentu kita akan terus tingkatkan pengawasan di setiap titik rawan laka lantas dan meningkatkan Patroli di wilayah yang telah kita tetapkan sebagai wilayah rawan laka" papar Brigjenpol Wahyu Widada.

"Kami dari keluarga besar Polda Riau turut berbelasungkawa serta berdukacita atas menimpa korban yang meninggal. Perlu kita tegaskan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik agar tetap waspada dan berhati-hati, tertiblah saat berkendara, kontrol laju kendaraan, jangan utamakan kecepatan tapi keselamatan yang perlu kita utamakan" terang Wakapolda Riau.

Sementara itu, usai kunjungan Wakapolda Riau beserta rombongan di Pos Pam Simpang Garuda Sakti, Rombongan kembali ke Mapolda Riau dan sampai sekira pukul 15.00 WIB. Selama kegiatan monitoring Pos Pam berjalan aman dan lancar. (DI)

​​​​​​



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar